Buat Video Salam Ramadan, Ahok: Puasa Bisa Kalahkan Virus Corona
TEMPO.CO | 23/04/2020 21:37
Unggahan Puput Nastiti Devi pada Kamis 5 Desember 2019. Ia terlihat berpose dengan suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Instagram.com/@puput_nastitii
Unggahan Puput Nastiti Devi pada Kamis 5 Desember 2019. Ia terlihat berpose dengan suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Instagram.com/@puput_nastitii

TEMPO.CO, Jakarta - Basuki Tjajaha Purnama atau Ahok dan istrinya, Puput Nastiti Devi membuat vlog di akun Instagramnya @basukibtp untuk mengucapkan selamat Ramadan pada Kamis malam, 23 April 2020. Video dimulai dengan sapaan Puput, "Marhaban ya Ramadan," ucapnya sambil menangkupkan kedua tangannya. 

Komisaris Utama Pertamina itu kemudian meneruskan ucapan istrinya. "Kami sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi saudara-saudara yang beragama muslim," ujarnya. 

Mereka bergantian mengucapkan. Puput selanjutnya berdoa agar puasa tahun ini membawa berkah, sehat, dan dalam lindungan Tuhan. 

Ayah empat anak ini kemudian berpesan khusus menghadapi pandemi Covid. "Melalui ibadah puasa ini, kita juga akan berhasil menahan diri untuk tidak banyak keluar dari rumah yang tidak perlu, menggunakan masker kemanapun pergi ke tempat keramaian, kita percaya melalui disiplin, kebersihan, menahan diri, kita akan sanggup mengalahkan virus corona."  

Ahok menambahkan keterangan pada video itu. "Selamat menunaikan ibadah puasa seluruh umat Islam. Semoga bulan Ramadan ini memberi berkah bagi kita semua," tulisnya. Unggahannya ini sudah ditonton lebih dari 370 ribu kali. Video ini kemudian diunggah kembali oleh Puput di akun keluarganya @btpnd. 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT