Lindungi Privasi Anak, Mutia Ayu Tak Akan Perlihatkan Wajah Gewa
TEMPO.CO | 03/05/2020 05:28
Mutia Ayu dan Glenn Fredly saat melakukan pemotretan maternity. (Instagram/@dr_tompi)
Mutia Ayu dan Glenn Fredly saat melakukan pemotretan maternity. (Instagram/@dr_tompi)

TEMPO.CO, Jakarta - Mutia Ayu, istri Glenn Fredly mengirimkan pesan kepada netizen yang menghendaki ia memperlihatkan wajah Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, dua bulan, buah cinta mereka. Mutia mengatakan keinginan itu tak bisa dipenuhi untuk saat ini untuk melindungi si kecil. 

Mutia pun mengunggah foto Gewa dari leher hingga kaki dan sengaja tidak memperlihatkan bayi perempuan itu disertai tulisan di atasnya. "Saya punya ratusan foto Gewa tetapi sudah tugas saya untuk melindungi privasi yang dimiliki oleh anak kami, Gewa walaupun saat ini dia belum memahami apa itu privasi," tulisnya pada unggahan foto di akun Instagramnya, Sabtu, 2 Mei 2020. 

Glenn Fredly dan Mutia Ayu berfoto dengan pakaian tradisional khas Sumba. Glenn menghembuskan nafas terakhir karena penyakit meningitis di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta. Instagram/@Glennfredly309

Sejak Glenn Fredly meninggal pada 8 April 2020, praktis Mutia harus berlaku sebagai ibu sekaligus ayah untuk Gewa yang hanya merasakan belaian dan kasih sayang ayahnya selama 40 hari. Ia harus melindungi Gewa sekuat tenaga dan membesarkannya sendirian. Glenn meninggal karena meningitis yang dideritanya, tepat hari ke-40 Gewa dilahirkan. 

Menurut Mutia, jika sudah waktunya dan ia pikir saat yang tepat untuk memperlihatkan wajah Gewa. Saya akan memberikan historty potret tentang dirinya yang pernah saya abadikan dalam bentuk digital," ucapnya. 

Ia menilai, keputusan untuk menampilkan wajah putrinya menjadi hak Gewa sendiri. "Biarkan Gewa pada waktunya memutuskan potret masa kecil  bagian mana yang ingin diprlihatkan kepada publik," kata Mutia. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT