Baim Wong Diteror Empat Orang Selama Dua Hari, Sampai Dicegat
TEMPO.CO | 24/05/2020 07:45
Baim Wong (instagram - @baimwong)
Baim Wong (instagram - @baimwong)

TEMPO.CO, JakartaBaim Wong meluapkan kekesalannya kepada beberapa orang yang meminta bantuan kepadanya dengan cara meneror. Baim Wong mengamati orang-orang itu sudah dua hari mengikutinya sampai menghadang mobil yang dia naiki.

Setelah bersabar, akhirnya Baim Wong menemui empat orang tersebut yang telah menunggu di depan kantornya. "Ngapain lu ngalangin gue dari tadi? Kok lu caranya kayak begitu sih? Apapun masalahnya, apapun yang lu lakuin itu salah, jangan ngajarin orang lain kayak begitu," kata Baim Wong di kanal YouTube-nya pada Kamis, 21 Mei 2020.

Baim Wong selama ini kerap membantu banyak orang yang kesulitan. Empat orang itu berharap suami dari Paula Verhoeven ini mau membantu. Adapun bantuan yang diinginkan adalah meminta pekerjaan dan perawatan medis untuk mengobati mata yang terkena besi. Lantaran cara yang dilakukan keliru, Baim Wong justru tidak merasa iba. "Saya itu memberikan sesuai dengan ini (hati) saya. Jangan pernah kalian kayak begitu, saya marah loh," kata Baim.

Sebelum menegur secara langsung, Baim Wong sempat meminta petugas keamanan di rumahnya untuk tidak meladeni orang-orang itu. Namun mereka tetap ingin bertemu dengan Baim Wong tanpa menyadari kalau cara tersebut amat mengganggu. "Kalau kamu di sini terus, itu mengganggu saya. Saya sampai dihadang di tengah-tengah, pernah lihat saya marah?" kata Baim dengan nada suara yang semakin meninggi.

Pengantin baru, Paula Verhoeven dan Baim Wong saat berbulan madu di Santa Monica, California, mampir ke restoran Umami Burger. Instagram @paula_verhoeven

Peringatan ini Baim sampaikan supaya tidak terulang kembali. Baim Wong khawatir akan keselamatan keluarga serta orang-orang yang bekerja dengannya. "Kalau caranya begini, lu mau patah kaki pun, lu mau putus kakinya, lu enggak ada tangan, gue mana peduli. Cara lu udah salah," kata Baim.

Akhirnya mereka tidak mendapatkan apa-apa dari Baim Wong. Mereka juga sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada Baim. "Maafkan saya juga ya kalau misalkan salah, tapi saya tidak akan kasih apa-apa," kata Baim.

Setelah ditolak oleh Baim Wong, satu dari empat orang itu tiba-tiba jatuh pingsan. Baim meyakini orang itu hanya berpura-pura karena posisi kepalanya yang mencurigakan. Baim Wong membiarkan dan menyuruh karyawannya untuk menutup pagar. Setelah pagar ditutup, orang tersebut langsung bangun dan meminta minum.

Warganet memahami kemarahan Baim Wong. "Ingatlah, Mas Baim hanya manusia yang rezekinya juga diatur oleh Allah, kenapa kalian memaksakan rezeki kalian kepada Mas Baim? Rezeki itu Allah yang mengatur, bukan Mas Baim yang ngatur," tulis akun Vivi Diyah. "Jadi tetep bekerja keras, nanti kalau memang rezeki kalian dilewatkan Allah melalui perantara Mas Baim, pasti Allah akan memberinya dengan cara yang indah."

Akun Aldela Ridha juga membela Baim Wong. Menurut dia, orang-orang yang meneror untuk meminta bantuan itu sama sakeli tidak menghargai privasi dan terlalu bergantung kepada orang lain. "Kerja woi kerja, usaha kalau mau punya duit banyak. Jangan mental pengemis," tulis dia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT