Ibu Mertua Temani BCL dan Noah Sinclair Rayakan Lebaran
TEMPO.CO | 24/05/2020 09:46
BCL merayakan lebaran tanpa suami. Foto @didasinclair
BCL merayakan lebaran tanpa suami. Foto @didasinclair

TEMPO.CO, Jakarta -Bunga Citra Lestari atau BCL dan putranya, Noah Sinclair merayakan lebaran bersama orang tua dan ibu mertuanya, Dida Sinclair di Jakarta. Ini merupakan perayaan Idul Fitri pertama tanpa kehadiran suami, Ashraf Sinclair yang meninggal pada 18 Februari 2020. 

Foto kebersamaan mereka diunggah Dida di akun Instagramnya saat mereka merayakan malam lebaran pada Sabtu, 23 Mei 2020. "Eid Mubarak from Noah,Mommy, Oma, Nena and Tante Tasha," tulis perempuan bernama panjang Khadijah A Rahman-Sinclair itu di akun Instagramnya.

Di foto itu berderet Tasha (istri Alam Persada, adik BCL), Emmy Muchlis (ibunda BCL), Noah, Dida, dan Bunga sendiri. Mereka mengenakan mukena setelah menggemakan takbir di rumah saja menghikmati lebaran. Nena adalah nama panggila nenek untuk Noah Sinclair.

BCL dan Noah Sinclair saat berziarah di makam Ashraf Sinclair, Sabtu, 14 Maret 2020. Foto: Instagram Emmy Muchlis.

Mereka tersenyum melihat ke arah kamera. Noah sudah terlihat sebagai calon pelindung bagi ibunya. Wajahnya tegar meski harus kehilangan ayahnya di usia belia. 

Adapun Bunga terlihat tersenyum tipis. Wajahnya memperlihatkan keikhlasan kendati untuk pertama kalinya merayakan Idul Fitri tanpa kehadiran cinta sejatinya yang meninggal karena serangan jantung. Sebelum mengunggah foto ini, Dida juga mengunggah foto Noah diapit oleh ayah dan adik Bunga. 

Dida sendiri sudah cukup lama menemani BCL dan Noah di Jakarta. Ia bertolak dari Malaysia untuk merayakan ulang tahun BCL yang ke-37 pada 22 Maret dan memperingati 40 hari Ashraf Sinclair pada 28 Maret 2020. Tak disangka setelah berada di Jakarta, Malaysia menerapkan lockdown dan Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang tidak memungkinkannya kembali ke Kuala Lumpur. 

 

 

 

 

 

 

 Eid Mubarak from Noah, Mommy, Oma, Nena and Tante Tasha


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT