Idul Fitri, Choi Siwon Anjurkan Makan Kurma dari Bumadaegam
TEMPO.CO | 24/05/2020 17:17
Choi Siwon. Instagram
Choi Siwon. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Personel Super Junior, Choi Siwon menempati tempat yang spesial bagi penggemar di Indonesia. Ia tahu merebut hati netizen Indonesia yang selalu tersentuh dengan gayanya seolah tak berjarak dengan publik Indonesia. 

Kali ini, bintang She Was Pretty itu seolah ingin ikut merayakan lebaran. Ia pun mengirimkan salam untuk penggemarnya di Indonesia, tentu dengan Bahasa Indonesia melalui cuitan di Twitter pada Ahad, 24 Mei 2020. 

"Saya dengar bulan Ramadan telah selesai. Katanya biasanya makan kurma ya setelah bulan Ramadan. Kalo begitu saya sangat merekomendasikan kurma (jujube) dari Bumadaegam. Kalau mau sehat, harus makan yang baik," ujar pemilik nama Indonesia, Mas Agung ini. 

Jujube adalah kurma merah berasal dari Tiongkok, Korea, dan India. Teksturnya memang mirip kurma dan memiliki segudang manfaat sehingga kerap disebut super fruit. 

Choi Siwon. Instagram

Dalam cuitan itu, Choi Siwon juga merekomendasikan alamat situs penjualan kurma itu. "Kurmanya Siwon setengah juta," cuit @haewookfocus. Di situs itu, disebutkan harga kurma dari Bumadaegam tertulis 50 ribu Won atau senilai Rp 596 ribu. 

Seorang netizen kemudian mencoba menelusuri situs itu yang tak hanya menjual kurma tapi juga teri dengan harga tinggi. "Ternyata Siwon jualan ikan teri juga ya," cuit @alisaqu99. Seorang pengguna Twitter lain membalas cuitan itu. "Harga terinya Rp 1,4 juta," cuit @aizafeels. 

Melihat mahalnya kurma yang ditawarkan duta UNICEF untuk Korea Selatan ini menuai ledekan netizen. "Buseng, ngendorse tapi gak kira-kira," tulis @teryangjeongin.

Netizen lain berbaik hati menjelaskan kepada Choi Siwon ini kebiasaan orang Indonesia merayakan lebaran. "Biasanya kami makan opor ayam, rendang sapi, dan sayur pakai ketupat dan lontong, Mas Agung," tulis @KyuTissue_ sambil mengunggah foto-foto menu yang ia sebut. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT