Adik Ayana Moon Rasakan Lebaran Pertama Sambil Tetap Sekolah
TEMPO.CO | 24/05/2020 18:22
Ayana Moon merayakan Idul Fitri bersama adiknya, Aydin Moon yang belum lama menjadi mualaf. Foto IG @aydinmoon.
Ayana Moon merayakan Idul Fitri bersama adiknya, Aydin Moon yang belum lama menjadi mualaf. Foto IG @aydinmoon.

TEMPO.CO, Jakarta - Aydin Moon, adik selebgram Ayana Moon, merayakan Idul Fitri pertamanya sebagai umat Islam. Ia pun merayakannya bersama kakaknya dan imam Masjid Sentral Seoul, Korea Selatan, Abd. Rahman Lee yang menuntunnya membaca syahadat. 

"Taqaballahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir (zahir) dan batin. Eid mubarak. Di sini adalah tempat favoritku mengambil foto. Imam masjid sentral Seoul, aku, dan kakakku kesayangan," tulis Aydin pada Ahad, 24 Mei 2020. 

Kakaknya pun memberikan semangat untuk adiknya yang berumur 17 tahun itu. "Selamat lebaran. Semoga kamu menikmati Idul Fitrimu dengan pekerjaan rumah. Aku sayang kamu, lho."

Ayana sendiri juga mengunggah foto suasana Idul Fitri di Seoul yang tak beda dengan hari-hari biasa. Ia mengunggah foto tengah berada di perpustakaan saat orang Islam di beberapa negara lain seperti Indonesia dan Malaysia bisa merasakan libur lebaran. 

Semangat selebgram kelahiran 28 Desember 1995 Ayana Moon saat mengajarkan membaca Iqro pada adiknya Aydin Moon yang nampaknya kesulitan melafalkan setiap huruf hijaiyah. Instagram/@xelovelyayana

"Taqabalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir (zahir) dan batin. Lihat setelan outfit Rayaku. Di sini, hari raya itu ya hari normal. Saya mengerjakan pekerjaan saya begitu juga Aydin sedang belajar. Tentu saja kami tidak mengenakan baju spesial hari raya. Saya harap kalian menikmati libur lebaran dengan keluarga kalian yang disayang. Selamat lebaran," tulisnya pada Ahad, 24 Mei 2020. 

Dalam unggahan-unggahan sebelumnya, Ayana telaten mengajarkan Iqra adiknya yang mualaf pada Mei 2019. Ia baru menjalankan Ramadan pertama pada tahun ini. Meski baru menjalankan puasa pertama, Aydin Moon terlihat bersemangat menjalankannya. 

Misalnya, sehari sebelum Idul Fitri, Aydin Moon juga mengunjungi Masjid Sentral Seoul. Ia mendapatkan hadian Al Quran dari Abd. Rahman Lee. "MashaAllah. Hadiah terbaik untuk hari raya," tulisnya.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT