Akui Punya Dua Anak, Dokter Tirta: Saya Gagal Bina Keluarga
TEMPO.CO | 24/05/2020 21:04
Dr. Tirta, influencer, dokter, dan pengusaha sepatu lokal memberi keterangan soal undangan BNPB. Instagram.com
Dr. Tirta, influencer, dokter, dan pengusaha sepatu lokal memberi keterangan soal undangan BNPB. Instagram.com

TEMPO.CO, Jakarta - Youtuber dan pengusaha, Dokter Tirta mengakui ia telah memiliki dua bocah laki-laki. Ia terpaksa membukanya setelah publik menekan mantan istrinya, yang juga seorang dokter untuk memperlihatkan kedua putranya yang masih balita itu.

"Sebenarnya, saya dan @mediscarhoza sudah berusaha menyembunyikan perpisahan kami sejak beberapa tahun lalu. Bahkan teman-teman kami tidak tahu. Kami tetap bertemu demi anak kami, saya pun bertanggung jawab baik materi dan mental karena saya bapak, tapi apa mesti saya upload? Kami berhak menjaga privasi kami," tulisnya pada keterangan empat foto yang diunggah di akun Instagramnya itu pada Ahad, 24 Mei 2020. 

Pada empat foto itu, ia memperlihatkan wajah dua anaknya dan mantan istrinya. Tidak banyak keterangan mengenai mantan istri Tirta jika dilihat di akun @mediscarhoza. Ia tidak menampilkan nama aslinya tapi cukup terbuka membagi foto-foto dia dan dua anaknya itu. Ia juga menerangkan jika dia juga seorang dokter. 

Dr. Tirta, influencer, dokter, dan pengusaha sepatu lokal memberi keterangan soal undangan BNPB. Instagram.com

Tirta menjelaskan, sejak namanya dikenal publik sebagai relawan penanganan Covid-19, ia merasa publik kian penasaran dengan sosok mantan istrinya dan anak-anaknya. "Kadang sekepo itu, ikut campur urusan kami, bertanya kenapa pisah, yang membuat anak-anak saya sampai harus saya pindahkan ke luar Jogja. Anda harus tahu betapa tertekannya saya dengan popularitas yang saya gak inginkan ini," tulisnya. 

Menurut dokter lulusan Universitas Gadjah Mada ini, ia bukanlah artis yang harus disorot kehidupan pribadinya. "Karena tekanan netizen ke anak-anak saya, maka kami memutuskan untuk publish. Saya gak akan membiarkan netizen menghakimi anak saya via DM ke @mediscarhoza," ujarnya. 

Ia mengakui cukup berhasil membangun karir dan bisnisnya sebagai pengusaha sepatu lokal. "Tapi saya telah gagal sekali membina keluarga dan itu membuat saya depresi. Tahukah Anda, saya didiagnosa depresi, dan pelampiasan saya agar gak bunuh diri adalah edukasi?" tulis dokter Tirta menekankan. 

Ia selanjutnya meminta netizen agar berhenti mengusik anak-anak dan mantan istrinya. Secara khusus, ia memberikan semangat untuk mantan kekasih hatinya itu. "Semangat terus buat ibu anak-anakku @mediscarhoza."

Unggahan Tirta ini mendapatkan dukungan dari sahabatnya, Deddy Corbuzier. "Pisah tapi saling peduli lebih baik daripada satu tapi saling membenci...All the best! (dari pakarnya)," tulisnya. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT