Hebat, Putri Ahok Bantu Bikin Toilet Umum Gratis di Teluk Naga
TEMPO.CO | 23/06/2020 23:06
Nathania Purnama, putri Ahok dan Veronica Tan tengah berada di Teluk Naga, Tangerang untuk mensosialisasi pembuatan toilet di wilayah itu. Foto: IG The Spring
Nathania Purnama, putri Ahok dan Veronica Tan tengah berada di Teluk Naga, Tangerang untuk mensosialisasi pembuatan toilet di wilayah itu. Foto: IG The Spring

TEMPO.CO, Jakarta - Nathania Purnama, putri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak berhenti berbuat kebaikan. Tak cukup dengan membagi nasi bungkus untuk warga terdampak pandemi corona melalui kegiatan Rantai Kebaikan yang dilakukan organisasinya, Anak Indonesia Bersatu, putri Veronica Tan ini juga terlibat dalam kegiatan pengadaan WC dan tempat cuci tangan di daerah miskin kota atau pedesaan. 

Nathania membagi ulang fotonya saat berada di Teluk Naga, Tangerang Banten di akun Instagramnya pada Selasa, 23 Juni 2020, yang sudah diunggah oleh The Spring, organisasi nonprofit yang membuka akses air bersih untuk warga pedesaaan, yang mengajaknya terlibat. Di foto itu, tampak ia tengah berbincang dengan warga masyarakat yang hendak diberikan bantuan. "Bertemu dengan RT  Kampung Besar Sukamulya untuk mendiskusikan proyek-proyek," tulis admin The Spring di Instagram Story organisasi itu pada Selasa, 23 Juni 2020. 

Nathania Purnama, putri Ahok, bersama dua temannya tengah membagi makanan untuk berbuka puasa. IG @nata.zhong

Oleh Nathania, foto itu juga diunggah di Instagram Storynya dengan tambahan keterangan bahwa kegiatan itu dilakukannya pada Senin, 22 Juni 202o. "Kemarin kami mensosialisasikan kepada penduduk Kampung Besar Sukamulya di Teluk Naga!" tulisnya dalam Bahasa Inggris. "Kami akan membangun toilet umum dan tempat cuci umum untuk 130 kepala keluarga bulan ini!" ia menambahkan. 

Selain terlibat bersama The Spring, adik Nicholas Sean ini juga mengabarkan organisasinya sendiri, Anak Indonesia Bersatu. Mereka menyebar kebaikan di 12 lokasi program rantai kebaikan antara lain untuk warga miskin di Bantar Gebang, Bekasi, Desa Pantai Pisangan Cemarajaya, Karawang, dan anak jalanan. 

Gadis 19 tahun ini juga membagikan kabar dari program Rantai Kebaikan setelah memulai program membagi makanan untuk keluarga yang diPHK selama wabah sejak sebulan lalu. "Hari ini kami telah membagi 30 ribu total nasi bungkus. Thank you all!!!" tulisnya. 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT