Meghan Markle dan Pangeran Harry Tutup Badan Amal Sussex Royal
TEMPO.CO | 05/07/2020 17:05
Pangeran Harry menatap istrinya Meghan Markle, Duchess of Sussex, saat menghadiri acara Endeavour Fund Awards di London, 5 Maret 2020. REUTERS/Hannah McKay
Pangeran Harry menatap istrinya Meghan Markle, Duchess of Sussex, saat menghadiri acara Endeavour Fund Awards di London, 5 Maret 2020. REUTERS/Hannah McKay

TEMPO.CO, JakartaMeghan Markle dan Pangeran Harry resmi menutup badan amal Sussex Royal. Keputusan ini cukup mengejutkan karena selama ini Pangeran Harry dan Meghan Markle aktif dalam berbagai kegiatan sosial, sebagaimana anggota kerajaan Inggris lainnya.

Pasangan yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex ini telah menyerahkan berkas penutupan badan amal Sussex Royal. "Dokumen telah diajukan ke Companies House dan komisi amal untuk secara resmi menutup badan amal Sussex Royal," kata seorang sumber seperti dikutip dari laman Bazzar.

Kendati menutup badan amal Sussex Royal, Meghan Markle dan Pangeran Harry tetap berkecimpung di dunia sosial. Mengutip laman Bang Showbiz, mereka telah mendirikan yayasan baru bernama Archewell yang terinspirasi dari nama buah hati mereka, Archie Harrison Mountbatten Windsor.

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, Duchess of Sussex, bersama putra mereka Archie. REUTERS/Toby Melville

"Sebelum Sussex Royal, muncul ide 'Arche' yang dalam bahasa Yunani artinya 'sumber aksi'. Kami menghubungkan konsep ini untuk organisasi nirlaba yang ingin kami buat kelak. Dan itu menjadi inspirasi untuk nama anak kami," kata Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam keterangan resmi. "Kami tak sabar meresmikan Archewell ketika waktunya sudah tepat."

Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada Mei 2018. Archie lahir setahun kemudian. Setelah Archie lahir, Pangeran Harry mengumumkan mundur dari tugas kerajaan. Mereka juga tak lagi tinggal di Frogmore Cottage di Windsor atau biasa disebut Kastil Windsor. Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan pindah ke Amerika Utara, jauh dari keluarga kerajaan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT