Berkarier 20 Tahun, Andien Belajar Agar Tidak Kesandung di Panggung
TEMPO.CO | 02/12/2020 20:05
Andien. Instagram.com/@andienaisyah
Andien. Instagram.com/@andienaisyah

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Andien bersyukur bisa terus berkarya selama 20 tahun terakhir. "Takjub masih diberi ruang untuk bertumbuh dan berkarya," katanya dalam akun Instagram resminya pada 2 Desember 2020.

Selama 20 tahun berkarya, baginya bukan berarti dihitung dari berapa banyak penghargaan yang telah ia raih. "Tapi berapa dalamnya pelajaran," katanya.

Ia menilai berbagai pelajaran yang didapatnya selama berkarya di dunia seni suara setidaknya membuat mental dia tetap terlatih. "Meski dalam keadaan tertatih," katanya.

Makna dua dekade itu pun harapannya sebagai pelajaran dia tidak lagi tersandung saat di atas panggung. "20 tahun sudah, gadis kecil itu berkarya di industri musik Indonesia. Bermimpilah yang banyak. Berkaryalah yang dalam," katanya.

Andien memamerkan dua buah foto dalam unggahan peringatan 20 tahun berkaryanya itu. Pertama saat ia hendak mengenakan sepatu merah. Halaman kedua, Andien mengunggah detik-detik pembacaan Penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2000 oleh aktris Dian Nitami dan penyanyi Yana Julio. "Kita langsung saja ke kategori rekaman pendatang baru terbaik... Dan pemenangnya adalah Andien, judul lagu Bisikan Hati, judul album Bisikan Hati," kata Dian Nitami.

Saat itu, Andien pun naik panggung untuk menerima penghargaan itu. Lucunya, saat itu Andien sempat tersandung di tangga menuju panggung. "Terima Kasih Anugerah Musik Indonesia," kata Andien pada 20 tahun lalu itu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT