Konser BLACKPINK Sukses Digelar, Indonesia Jadi Negara Ke-9 Penonton Terbanyak
TEMPO.CO | 05/02/2021 12:50
Blackpink. (Soompi)
Blackpink. (Soompi)

TEMPO.CO, Jakarta - Konser virtual BLACKPINK: THE SHOW yang digelar Ahad, 31 Januari 2021 disaksikan oleh seluruh penggemar di seluruh dunia, termasuk BLINK dari Indonesia. YG Entertainment mengumumkan urutan 12 negara dengan jumlah penonton terbanyak.

Dilansir dari Soompi, konser virtual pertama BLACKPINK mengharuskan penonton untuk membeli membership kanal YouTube resmi BLACKPINK untuk menonton. Total ada sekitar 280.000 member yang membayar. Amerika Serikat berada di tempat pertama, dengan 19,2 persen dari semua member. Indonesia menempati urutan kesembilan, setelah Malaysia.

Baca: Rose Nyanyi Lagu Gone untuk Pertama Kali di Konser Virtual BLACKPINK: THE SHOW

Berikut adalah 12 negara dengan penonton konser virtual terbanyak yang menonton BLACKPINK: THE SHOW:

1. Amerika Serikat
2. Thailand
3. Filipina
4. Jepang
5. Mexico
6. Korea Selatan
7. Hongkong
8. Malaysia
9. Indonesia
10. Brazil
11. Kanada
12. Britania Raya

BLACKPINK saat ini memegang gelar artis wanita dengan subscribers terbanyak di YouTube dan yang terbanyak kedua secara keseluruhan, hanya dikalahkan oleh Justin Bieber. Lonjakan subscribers ini juga dipengaruhi oleh konser BLACKPINK: THE SHOW kemarin. Beberapa pekan setelah pengumuman konser virtual, BLACKPINK melihat peningkatan 2,7 juta dalam jumlah subscribers YouTube mereka, sehingga mereka memiliki 56,8 juta subscribers saat ini.

Dalam konser virtual tersebut Rose BLACKPINK menampilkan lagu solo pertamanya berjudul Gone. Penampilannya itu membuat namanya menjadi trending topik di Twitter pada Ahad sore. Sebanyak 346 ribu tweet memasang tagar #ROSE di Twitter.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT