Selesai Syuting, Keluarga Cemara 2 Tetap Hadirkan Tontonan Penuh Makna
TEMPO.CO | 11/02/2021 15:54
Film Keluarga Cemara 2 siap tayang. Instagram
Film Keluarga Cemara 2 siap tayang. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Film Keluarga Cemara 2 siap ditonton penikmat film Indonesia. Berkolaborasi dengan sutradara Ismail Basbeth, Keluarga Cemara 2 yang diproduksi Visinema Pictures ini siap menghadirkan tontonan penuh makna khususnya untuk keluarga Indonesia.

"Bekerja bersama Visinema, seperti berada di rumah sendiri. Hangat, kompak dan fokus pada penyajian film yang terbaik yang bisa dibuat oleh saya dan tim. Untuk kesempatan ini saya berterima kasih pada Angga dan Anggia yang sudah percaya pada saya untuk bergabung bersama tim Keluarga Cemara dan Visinema Pictures," katanya dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Rabu, 10 Februari 2021.

Ismail Basbeth masuk dalam nominasi Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia 2015. Film Keluarga Cemara 2 menjadi kolaborasi pertama Ismail Basbeth bersama Visinema Pictures. Pengalaman pertamanya ini membuatnya merasakan betul kehangatan antar kru dan pemain layaknya rumah sendiri.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman Isyaratkan Akan Ada Keluarga Cemara 2

Ia berharap film ini mampu menyajikan tontonan yang penuh makna bagi masyarakat luas, terutama keluarga Indonesia. "Semoga filmnya nanti berhasil menyajikan tontonan yang bermakna dan berharga bagi saya dan penonton luas," katanya.

Seperti pada film sebelumnya, Keluarga Cemara 2 diperankan oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir tetap menjadi Abah dan Emak, Adhisty Zara sebagai Euis, dan Widuri Sasono sebagai Cemara.

Namun spesialnya, Keluarga Cemara 2 akan menghadirkan anggota keluarga baru, si bungsu bernama Agil yang diperankan oleh artis cilik, Niloufer Bahalwan. Selain itu, ada pula Asri Welas sebagai Ceu Salmah dan Abdurrahman Arif sebagai Kang Romli.

Proses syuting di tengah pandemi, seluruh kru dan pemain menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga karantina dan tes Covid-19 sebelum, saat, dan sesudah syuting. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan Keluarga Cemara 2 akan dirilis.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT