Videonya Viral dan Diserang Netizen, Robby Purba Beri Penjelasan
TEMPO.CO | 15/02/2021 12:42
Robby Purba. TEMPO/Aditia Noviansyah
Robby Purba. TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Robby Purba akhirnya buka suara terkait videonya yang viral di media sosial. Ia mengaku mendapatkan banyak komentar negatif dari netizen setelah video tersebut meluas. Hal itu membuatnya tidak nyaman hingga mengganggu kesehatan mentalnya.

"Hai semua, beberapa hari ini Instagram aku digeruduk sama teman-teman netizen dengan komentar yang sangat gak enak sekali dibaca dan bikin hati aku enggak tenang. Secara psikis, mengganggu aku," kata Robby di Instagram pada Minggu, 14 Februari 2021.

Dari video yang beredar, terlihat seorang laki-laki yang diduga Robby mendorong seorang pelayan di restoran. Dari warna rambut kuning terang dan postur tubuh laki-laki dalam video tersebut, terlihat sangat mirip dengan Robby. Lebih lanjut Robby mengatakan akan memberikan klarifikasi di program terbaru Trans7 bernama Lambe Tujuh yang tayang mulai Senin, 15 Februari 2021 pukul 11.00 WIB.

Robby Purba. Tabloidbintang.com

Dalam acara tersebut, ternyata Robby merupakan pembawa acaranya. Di awal, ia menjelaskan bahwa program terbarunya ini adalah kerjasama Trans 7 dengan akun gosip @lambe_turah. Seperti janjinya, Robby menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya dalam video tersebut. Robby menjelaskan kalau laki-laki dalam video yang beredar adalah dirinya dan tidak seperti dugaan netizen kalau ia mendorong pelayan perempuan. Robby meluruskan bahwa pelayan yang didorongnya itu adalah laki-laki dan merupakan temannya.

Baca juga: Robby Purba Kesal Diberitakan Youtuber Meninggal Demi Adsense

"Yang mengamuk memang betul adalah saya tapi saya tidak mendorong seorang wanita, yang saya dorong adalah seorang pria dan pria tersebut adalah teman saya sendiri atau dengan kata lain adalah pemeran pengganti," katanya.

Robby kemudian menjelaskan bahwa video yang beredar itu merupakan social experiment. "Ini adalah social experiment video yang dibuat oleh tim Lambe Tujuh. Social experiment video ini ingin menyampaikan kepada teman-teman semua bahwa mata dan telinga dari tim Lambe Tujuh ada di mana-mana," katanya.

Robby mengatakan tim Lambe Tujuh akan memata-matai kegiatan yang dilakukan artis, tokoh publik, maupun masyarakat. Ia ingin mengajak agar orang-orang selalu berbuat baik kepada siapapun supaya tidak terjadi seperti yang dialaminya. "Karena kalau sudah sial anda bisa viral tapi kalau memang niatnya mengundang kontroversi, ya siapa tau cita-citanya tertinggi adalah ingin masuk Lambe Turah dibawa ke Lambe Tujuh," katanya.

Robby Purba mengaku menerima seluruh makian dari netizen terhadapnya setelah video tersebut viral. Berkat penjelasan itu netizen pun menyadari bahwa video tersebut untuk mempromosikan program terbarunya. "Hadeuh macem-macem aja nih promoin acara barunya ternyata sudah kuduga," tulis @dinirsetiawan. "Hehehe... Ternyata itu cuma shooting. Netizen udah pada heboh yang marah-marah jangan lupa maaf noh," tulis @lefan.ofc.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT