Terpilih Sebagai Duta Foster Care, Ridwan Kamil Ajak Jadi Orang Tua Asuh Bagi
TEMPO.CO | 16/02/2021 13:40
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menyambut anak ketiga mereka, Baby Arka. Foto: Instagram
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menyambut anak ketiga mereka, Baby Arka. Foto: Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terpilih menjadi Duta Foster Care atau pengasuhan anak. Ia mengajak para keluarga yang mampu untuk mengikuti jejaknya sebagai orang tua asuh.

"Yang terhormat, kepada para keluarga yang mampu, mari kejar kemuliaan dengan menjadi orang tua asuh salah satu anak di panti sosial," tulisnya di Instagram pribadinya pada Minggu, 14 Februari 2021.

Penobatannya sebagai duta ini diterima dengan sangat baik oleh Ridwan Kamil. "Kemarin Didaulat menjadi Duta Foster Care oleh Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak. Dengan senang hati saya terima, dan Insya Allah saya terus berkampanye kebaikan sosial ini," tulisnya.

Baca juga: Praktikkan Keluarga Zaman Now, Atalia Praratya Buat Rantai Pengasuhan

Sesuai dengan ajaran agamanya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini yakin bahwa siapapun yang dengan ikhlas merawat anak yatim maka akan mendapatkan tempat terbaik di surga dan bisa dekat dengan Rasulullah. "Saya akan terus menyuarakan pentingnya menjadi orang tua asuh, karena Ada ribuan anak yang perlu dijodohkan dengan ribuan keluarga yang mampu lahir batin," tulisnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bermain bersama putra angkatnya yang disapa baby Arka. Wajah menggemaskan dari anak angkat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menjadi perhatian warganet. Instagram/@arkanaidan

Emil dan istrinya, Atalia Praratya mengasuh seorang bayi laki-laki yang diberi nama Arkana Aidan Misbach pada Juli 2020. Mereka memutuskan mengasuh Arkana karena kedua orang tuanya sudah meninggal. "Insya Allah anak bungsu kami @arkanaidan akan kami didik dengan segenap cinta kasih agar kelak menjadi anak shaleh dan pemimpin yang khair. Salah satu yang mengikuti jejak setelah kami adalah keluarga @belalang_hejo," tulisnya.

Ayah tiga anak inipun memberikan pilihan lain yang bisa dilakukan jika tidak memungkinkan untuk mengasuh anak yatim. "Jika pun tidak, mari rajin memberikan sedekah dan kebaikan ke panti-panti sosial anak yang luar biasa mengurusi lahir batin anak-anak yang jauh dari kasih sayang ayah dan ibu," tulis.

Ridwan Kamil tidak keberatan untuk dibanjiri pesan melalui DM Instagramnya jika memang ada orang tua yang bersedia mengasuh anak yatim. "Hayuk bapak ibu. Yang berminat mengasuh silakan dm saya ya. Insya Allah jadi sahabat saya. Karena mereka yang paling bahagia adalah mereka yang menolong, bukan mereka yang ditolong. Nuhuuun," tulisnya.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT