Anak Ulang Tahun ke-6, Alyssa Soebandono: Ia Mengubah Segalanya
TEMPO.CO | 19/02/2021 20:25
Alyssa Soebandono,  bersama putranya Riendra, dan Malik. Instagram.com
Alyssa Soebandono, bersama putranya Riendra, dan Malik. Instagram.com

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris Alyssa Soebandono memberikan pesan khusus untuk putra sulungnya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino alias Rendra, yang berulang tahun ke-6. "Pesan Untuk Pilot Kecil(ku). 6 tahun yang lalu," katanya dalam unggahan pada 19 Februari 2021.

Istri Dude Harlino mengatakan si anak sulung mengubah segala hidupnya. "Ia yang mengubah segalanya. Memberikan warna baru dalam hidupku. Membuatku terjaga tiap malam, hari demi hari. Mengenalkanku pada aktivitas luar biasa, sebagai seorang Bunda," kata Alyssa.

Rendra lahir sebagai anak pertama. Ia beradaptasi dengan segala kekurangan dalam pola asuh Alyssa. "Menyeka segala peluh kesah dengan senyuman tulusnya. Memberi warna dengan tawanya yang riang, setiap kali ada yang menggelitiknya," kata Alyssa Soebandono.

Sekarang Rendra sudah bertumbuh besar. Ia semakin mengerti banyak hal, mempelajari sesuatu yang baru. "Jangan padamkan rasa penasaran itu, selama masih tetap di jalanNya," kata Alyssa.

"Hari ini, tepat 6 tahun usiamu. Waktu berjalan begitu cepat, hingga kini kau sudah besar," katanya.

Baca: Alyssa Soebandono Ajak Orang Tua Tidak Malas Belajar

Alyssa mengatakan mungkin saat ini anaknya itu belum paham apa yang dituliskannya untuk Rendra. "Tetapi suatu hari nanti, kelak Abang akan mengerti... betapa bersyukurnya Bunda akan kehadiran Abang," kata Alyssa. "Barakallah fii umrik, anakku sayang."

Alyssa Soebandono berharap agar Allah senantiasa melindungi, menuntun dan menjaga Rendra dalam segala hal. "Semangat terus belajarnya yah, Nak. Ayah dan Bunda akan berusaha untuk mendampingi. Agar Rendra dapat tumbuh menjadi anak sholeh dengan iman yang kuat," katanya.

Ia pun berterima kasih kepada buah hatinya karena sudah menjadi cahaya di keluarga kecil Alyssa dan Dude. "Bunda sayang sekali sama Abang Rendra. Selamat menjelajahi lebih dalam lagi, pilot kecilku," kata Alyssa Soebandono menambahkan emotikon hati.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT