Raditya Oloan Meninggal, Emil Dardak Kehilangan Sahabat Masa Kecilnya yang Usil
TEMPO.CO | 06/05/2021 22:58
Raditya Oloan. Foto/Instagram
Raditya Oloan. Foto/Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar Raditya Oloan meninggal membuat Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak merasa berduka. Ia kehilangan teman masa kecilnya yang kerap bermain bersama. Emil pun mengungkapkan rasa duka citanya. 

"Pergi terlalu cepat. Perpisahan Dit, kenangan masa kecilku pasti tidak akan sama tanpamu. Temen paling usil tapi juga paling seru. Dari kita masih pakai celana merah SD sampai udah punya anak," tulisnya mengawali unggahan foto tangkap layar dari sebuah artikel di berita online yang mengabarkan Raditya Oloan meninggal pada Kamis petang, 6 Mei 2021. 

Suami Arumi Bachsin ini mengaku amat sedih setelah mendengar kabar terakhir tentang Raditya. Padahal kemarin, ia masih berharap bantuan doa dari netizen bisa memulihkan suami dari aktris, Joanna Alexandra itu. 

Aktivis Ayah ASI Raditya Oloan beserta istrinya Joanna Alexandra berbagi pengalaman mereka saat memberikan ASI eksklusif kepada empat buah hatinya di Jakarta Pusat, Jumat 9 Agustus 2019, TEMPO/ Galuh Putri Riyanto

"Walau udah lama banget gak pernah ketemu, tapi sedih banget pas tahu sahabat masa kecil sudah meninggal dunia, padahal kemarin masih mendoakan kesembuhan. Semoga Joanna @joannaalexandra dan anak-anak serta keluarga om Sarido dan tante Lila, Andru dan Icha, semua diberi ketabahan hati," tulisnya.

Emil Dardak menjelaskan kondisi kesehatan Raditya yang sebelumnya menjalani perawatan karena Covid-19 tapi kemudian negatif itu. Ia menuturkan, Raditya Oloan mengalami badai autoimun atau cytokin storm atau badai sitokin yang terjadi pada kasus-kasus tertentu Covid-19. "Walaupun sudah negatif Covid-19 ternyata dampaknya ke organ masih ada. Covid-19 is real! Semoga kita semua senantiasa dilindungi sang Maha Pencipta," tulisnya. 

Raditya Oloan meninggal dalam usia 36 tahun pada Kamis pukul 18.13, 6 Mei 2021 di ICU RS Persahabatan, Jakarta Timur. Pendeta dan mantan aktor film ini sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 bersama Joanna, tiga anaknya, dan beberapa staf rumah tangganya. Mereka sempat dirawat di Wisma Atlet. Lantaran kondisi Raditya, yang memiliki komorbid asma memburuk, ia dilarikan ke RS Persahabatan.

Baca juga: Sepekan Sebelum Meninggal, Raditya Oloan Semangat Sembuh 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT