Jadi Saksi di Sidang First Travel, Syahrini Pakai Kacamata Gucci Rp 18 Juta
TEMPO.CO | 02/04/2018 10:53
Jadi Saksi di Sidang First Travel, Syahrini Pakai Kacamata Gucci Rp 18 Juta
Penyanyi Syahrini tiba di Kejaksaan Negeri Depok untuk bersaksi dalam sidang First Travel, Senin 2 April 2018. TEMPO/ADE RIDWAN

TEMPO.CO, Depok – Penyanyi Syahrini akan bersaksi di sidang First Travel Pengadilan Negeri Depok, soal keterangan saksi bahwa dia dibiayai untuk umrah gratis bersama keluarganya Rp 1 miliar. Sekitar pukul 09.30 WIB Syahrini tiba di Kejaksaan Negeri Depok, yang terletak tepat disamping Pengadilan Negeri Depok.

Dengan mengenakan kaos hitam dibalut dengan jaket biru dan kacamata hitam berbingkai kristal dari Gucci seharga Rp 18 juta, Syahrini turun dari Toyota Alphard putih Nopol B 17 NCS. Syahrini didampingi oleh pengacara Hotman Paris Hutapea yang menggunakan sedan Bentley Mulsanne hitam Nopol B 666 ANE.

“Alhamdulillah sehat, Nanti saja ya pas disidang,” kata Syahrini saat berjalan menuju Kantor Kejaksaan Negeri Depok, Senin 2 April 2018.

Baca: Syahrini Bersaksi, Penjagaan Sidang First Travel Diperketat

Diketahui, artis bernama lengkap Rini Fatimah Jaelani akan menjadi saksi bersama Usya Sumiarti dalam sidang lanjutan dugaan kasus penipuan pencucian uang First Travel, Senin 2 April 2018.

Sebelumnya, artis bernama asli Rini Fatimah Jaelani ini sudah dua kali mangkir datang sebagai saksi.

Syahrini Diperiksa

Selain artis Rini Fatimah Jaelani alias Syahrini, terdapat deretan nama public figure lainnya yang dibiayai First Travel. Sebut saja Vicky Vernita Yodhasoka alias Vicky Shu yang telah bersaksi sebelumya. Kemudian terungkap pula sederet nama lain. Yaitu almarhum Julia Perez, Merry Putrian dan Ria Irawan.

Baca: Mantan Karyawan Sebut First Travel Tanggung Biaya Umrah Syahrini

Terungkap bahwa dari sederet nama itu, Syahrini lah yang paling besar dibiayai oleh First Travel. Artis yang selalu tampil cetar itu dibiayai hingga Rp 1 miliar. “Almarhum Jupe Rp 400 juta, Ria Irawan Rp 200 juta, Vicky Shu Rp 108 juta dan Merry Putrian Rp 54 juta,” kata Regina salah satu saksi yang juga mantan Corporate Secretary First Travel.

Syahrini dibiayai First Travel untuk umrah gratis bagi dia dan 11 orang anggota keluarganya. Di sana Syahrini mendapat fasilitas antara lain gratis enam tiket bisnis dan 12 paket umroh. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT