Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20, Ini Alasannya
KRJOGJA.COM | 01/04/2022 18:12
Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20, Ini Alasannya
Maudy Ayunda berpose di sela peluncuran single Goodbye di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Kamis, 5 September 2019. Dalam acara tersebut, Maudy Ayunda menyampaikan salam perpisahan kepada penggemarnya sebelum meninggalkan dunia hiburan. TEMPO/Nurdiansah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Penyanyi yang juga artis peran Maudy Ayunda didapuk jadi juru bicara pemerintah selama presidensi Indonesia di G20. Kabar ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi RI, Johny Plate, pada Kamis (31/3/2022).

Johny percaya Maudy punya kualitas dan kredibilitas yang mumpuni sebagai alumni dari sejumlah universitas top dunia. Maudy merupakan lulusan program sarjana filosofi politik dan ekonomi di Universitas Oxford, dan lulusan Master of Business Administrasi dari Universitas Stanford. Selain itu, ia juga mahir sejumlah bahasa asing.

Johny menyampaikan, penunjukan Maudy sebagai jubir Presidensi G20 dilakukan agar bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, terutama generasi milenial dan Z.

Sebagai jubir Presidensi G20, Maudy bertugas menyampaikan informasi terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang bakal dihadiri para pemimpin negara dalam organisasi tersebut.

Maudy sendiri diketahui merupakan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan. Ia mengaku bangga dan terhormat dengan penunjukkan.

“Saya merasa terhormat bisa dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait presidensi G20. Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi dalam perhelatan besar ini,” katanya.

“Saya sangat excited. Ini momentum bersejarah, ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih,” ujarnya.

Adapun Indonesia akan mengemban tanggung jawab sebagai tuan rumah KTT G20 yang berlangsung pada akhir 2022 nanti.

krjogja.com


BERITA TERKAIT