Cara Cerdas Bintang Emon Menjawab Tuduhan Kabar Bohong, Negatif Narkoboy
Dian Andryanto | 16/06/2020 15:40
Cara Cerdas Bintang Emon Menjawab Tuduhan Kabar Bohong, Negatif Narkoboy
Stand Up Comedian, Bintang Emon. Instagram/@bintangemon

Jakarta - Video berdurasi 1 menit 43 detik milik komedian Bintang Emon viral beberapa hari ini. Unggahan lelaki bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra ini menyindir tentang tuntutan jaksa umum PN Jakarta Utara satu tahun penjara kepada para pelaku penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Katanya nggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka? Pan kita tinggal di bumi. Gravitasi pasti ke bawah, nyiram badan, nggak mungkin meleset ke muka. Kecuali pak Novel Baswedan jalannya hand stand, bisa lu protes, 'Pak hakim, saya niatnya nyiram badan, cuma gara-gara dia jalannya bertingkah jadi kena muka', bisa, masuk akal. Sekarang tinggal kita cek, yang nggak normal cara jalannya Pak Novel Baswedan atau hukuman buat kasusnya?"

Begitu antara lain celotehan alumnus ajang pencarian bakat Stand Up Comedy itu. Emon melanjutkan, "Tapi ini ada, yang bangun subuh, bukan buat salat subuh. Buat nyiram air keras ke orang yang baru pulang salat subuh, jahat nggak? Jahat. Siapa yang diuntungin? Setan," katanya.

 
Tak lama setelah videonya viral, Emon pun mendapat serangan dari beberapa akun, antara lain @Tiara61636212, @LintangHanita, dan @LiarAngsa. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai pengguna narkoba. Kabar bohong itu langsung ditanggapi Emon dengan memeriksakan dirinya ke RS Pondok Indah Puri Indah dan di Instagramnya jelas bahwa ia negatif dari obat-obatan terlarang dan narkoba.
 
Di akun susmednya, Emon menulis, "Kalau nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih," katanya sambil menempatkan emoticon tertawa. "Bintangemon negatif narkoba, positif kentang mustofa", tulisnya, kemudian sambil memperlihatkan gambar surat keterangan dirinya negatif narkoba dari RS Pondok Indah Puri Indah.

S. Dian Andryanto
 

 


BERITA TERKAIT