Kecelakaan, Marko Simic Jelaskan Kronologi Kejadiannya
TEMPO.CO | 02/10/2018 22:37
Pemain Persija Jakarta Marko Simic. ANTARA/Sigid Kurniawan
Pemain Persija Jakarta Marko Simic. ANTARA/Sigid Kurniawan

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, akhirnya membeberkan fakta yang terjadi saat dirinya mengalami kecelakaan di Layang Simpang Susun, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin 1 Oktober 2018, pukul 20.00 WIB.

Baca: Marko Simic Kecelakaan, Persija Jakarta: Dia Baik-Baik Saja

Diketahui, mobil yang dikendarai Simic menabrak mobil dinas Pengamanan Objek Vital (OBVIT). Ditemui selepas latihan, Selasa 2 Oktober 2018, di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Simic mengaku jika dirinya berkendara secara normal malam itu.

“Kejadian sendiri terjadi setelah saya makan malam mungkin antara jam 8 dan jam 9. Saya melintasi fly over Semanggi, saat itu tidak terlalu cepat seperti di tol, tapi juga tidak terlalu lambat. Namun, ketika ada tikungan, ada satu mobil yang berhenti karena kehabisan bensin. Saya terlambat melihatnya,” ujar Simic

“Saya mencoba untuk menghindar, tapi di belakang saya juga ada mobil yang kemudian sudah berada di samping saya dan jika saya terus menghindar mobil itu menabrak mobil saya. Jadi saya mencoba kembali ke kiri, tapi itu terlambat lalu kecelakaan itu terjadi,” ia menambahkan.

Simic juga menjelaskan saat situasi mobil OBVIT berhenti karena kehabisan bensin, tidak ada tanda-tanda rambu-rambu yang menjelaskan itu. Sontak ia juga kaget dan tabrakan pun tidak terhindari

“Tidak ada sirine dari mobil itu, atau segitiga peringatan diletakkan di jalan, atau lampu polisi. Jadi sangat sulit bagi saya untuk tahu ada apa,” katanya.

Tidak hanya itu Simic juga menjelaskan jika dirinya dipastikan dalam kondisi yang sadar alias tidak terpengaruhi alkohol saat menyetir semalam.

“Kemudian polisi membawa saya untuk meminta keterangan dan menjalani tes alkohol, di mana hasilnya negatif. Dan setelah melihat semuanya, saksi mengatakan mungkin ini bukan salah saya, karena mobil itu berhenti di tempat yang tidak semestinya,” katanya.

Simic juga mengaku bersyukur tidak mengalami cedera parah akibat peristiwa itu, mengingat kabar ini sempat membuat keluarganya kaget terutama ibunya. Mantan penyerang Melaka United ini juga menegaskan tidak terlalu mengalami trauma akibat peristiwa ini. Hal ini terlihat saat Simic tetap berlatih normal seperti biasanya, tanpa ada perlakukan khusus dari pelatih Stefano Cugurra, meski baru saja mengalami peristiwa itu.

“Ketika saya pergi bersama polisi ada orang yang mengirimkan kepada media foto kejadian dan juga SIM saya, saya tidak tahu kenapa, sehingga ada informasi yang tidak jelas yang tidak jelas, tapi tidak apa, semua baik-baik saja. Saya mungkin melakukan sedikit kesalahan, tapi yang salah adalah ada orang yang parkir mobil di sana. Saya diberitahu bahwa itu bukan kesalahan saya,” kata Simic.

Baca: Mobil Polisi Ringsek, Marko Simic Cuma Diminta Bayar Ganti Rugi

“Saya masih tetap bisa berlatih dan saya bersyukur kepada Tuhan, karena masih menyelamatkan saya dari masa-masa sulit itu,” kata pemain asal Kroasia ini.

PERSIJA.ID

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT