Laga Besar Sepak Bola Malam Ini: Prediksi Brasil Vs Argentina
TEMPO.CO | 16/10/2018 14:45
Pemain Argentina Franco Cervi (kanan) dalam laga melawan Irak di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh, Saudi Arabia, 11 Oktober 2018. Argentina menang 4-0. REUTERS/Faisal Al Nasser
Pemain Argentina Franco Cervi (kanan) dalam laga melawan Irak di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh, Saudi Arabia, 11 Oktober 2018. Argentina menang 4-0. REUTERS/Faisal Al Nasser

TEMPO.CO, JakartaBrasil akan menghadapi Argentina dalam pertandingan persahabatan di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Rabu dinihari WIB, 17 Oktober 2018, mulia pukul 00.45 WIB.

Baca: Jadwal Bola Malam Ini: Prancis Vs Jerman, Brasil Vs Argentina

Berikut sejumlah fakta terkait dengan pertandingan besar ini:

• Latar belakang laga
Inilah pertemuan antara dua tim yang memiliki rivalitas tinggi. Keduanya bertemu di luar Amerika Selatan untuk kedua kalinya secara beruntun setelah pada 2017 berhadapan di Melbourne, Australia. Kedua tim tampil tak terlalu memuaskan di Piala Dunia 2018. Sebagai favorit juara, Brasil tersingkir di perempat final, sedangkan Argentina kandas di babak 16 besar.

• Performa terakhir
Seusai Piala Dunia 2018, kedua tim sudah bermain tiga kali. Brasil terus menang, sedangkan Argentina sempat sekali ditahan Kolombia. Dalam laga terakhirnya pekan lalu, Brasil menekuk Arab Saudi 2-0, sedangkan Argentina mengalahkan Irak 4-0.

Baca: 5 Fakta Penting Prediksi Prancis Vs Jerman di UEFA Nations League

• Neymar bermain, Lionel Messi absen
Brasil akan tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk mengandalkan Neymar. Sedangkan Argentina tak akan diperkuat Lionel Messi, yang masih cuti dan kemungkinan pensiun seusai Piala Dunia.

• Riwayat Pertemuan
Pertemuan nanti adalah yang ke-109 antara kedua tim. Brasil menang 44 kali, sedangkan Argentina menang 39 kali.
Dua pertemuan terakhir:
9 Juni 2017: Brasil 0-1 Argentina
10 November 2016: Brasil 3-0 Argentina.

• Perkiraan Susunan Pemain
Brasil: Alisson; Alex Sandro, Pablo, Marquinhos, Marcelo; Casemiro, Renato Augusto, Fred, Gabriel Jesus, Neymar, Coutinho.
Argentina: Romero; Saravia, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; Paredes, Lo Celso, Palacios; Dybala, Simeone, Icardi.

UEFA | WHO SCORED


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT