Herrlich Dipecat, Mantan Pelatih Ajax Tangani Bayer Leverkusen
TEMPO.CO | 23/12/2018 20:01
Pelatih Ajax Peter Bosz melatih anak didiknya untuk persiapan hadapi Manchester United di ajang Final Piala Eropa di stadion Friends Arena di Stockholm, Swedia, 23 Mei 2017. Ajax juga berjanji untuk kalahkan Manchester United guna mendapatkan tiket Liga C
Pelatih Ajax Peter Bosz melatih anak didiknya untuk persiapan hadapi Manchester United di ajang Final Piala Eropa di stadion Friends Arena di Stockholm, Swedia, 23 Mei 2017. Ajax juga berjanji untuk kalahkan Manchester United guna mendapatkan tiket Liga Champion. REUTERS

TEMPO.CO, JakartaBayer Leverkusen mendepak pelatih Heiko Herrlich dan menggantikannya dengan Peter Bosz yang akan efektif bekerja mulai 4 Januari 2019 pada paruh kedua musim.

Seperti dilansir laman resmi klub, selain Herrlich, Leverkusen juga mendepak asistennya Nico Schneck.

Bosz, 54, yang mencapai final Liga Europa bersama Ajax Amsterdam pada 2017 meneken kontrak yang berlaku sampai 30 Juni 2020. Bosz akan didukung oleh mitranya Hendrik Kruezen.

"Heiko Herrlich memberikan dorongan yang penting bagi tim kami pada tahun lalu ,setelah musim yang sangat berat dan kembali ke persaingan internasional. Sampai akhir, kami memiliki keyakinan dan keinginan untuk perubahan peruntungan dengan dirinya sebagai pelatih kepala. Sayangnya, stagnasi perkembangan tim dapat terbantahkan lagi,” kata Direktur Olahraga Leverkusen Rudi Voeller.

“Bahkan meski kami kembali memiliki hubungan untuk posisi-posisi internasional pada akhir tahun, kami berada di situasi yang buruk setelah separuh musim yang tidak memuaskan yang menurut kami memerlukan pergantian pelatih secepatnya," Rudi Voeller melanjutkan.

Sampai putaran pertandingan ke-17 Bundesliga Jerman musim ini, Leverkusen menghuni peringkat kesembilan dengan 24 poin. Suatu kemerosotan dari tim yang menutup musim lalu dengan menghuni peringkat kelima sekaligus mengamankan tiket Liga Europa. Penampilan Bayer Leverkusen masih cukup baik di Liga Europa. Mereka sukses lolos ke putaran 32 besar setelah menjadi juara Grup A.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT