Cedera, Arsenal Kehilangan Gelandang Henrikh Mkhitaryan
TEMPO.CO | 25/12/2018 17:06
Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, 16 Desember 2018.  Action Images via Reuters/John Sibley
Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, 16 Desember 2018. Action Images via Reuters/John Sibley

TEMPO.CO, Jakarta - Gelandang andalan Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, terpaksa harus istirahat total sedikitnya enam pekan menyusul cedera kaki saat memperkuat Gunner menghadapi Tottenham Hotspurs dalam laga Piala Carabo, Rabu pekan lalu.

Laporan Daily Mail menyebutkan, Mkhitaryan cedere di bagian kaki kanan ketika memperkuat timnya sehingga harus keluar lapangan pada babak pertama. Namun dia sempat turun lapangan saat Arsenel mengalahkan Burnley pada akhir pekan.

Menurut rilis berita yang disampaikan situs resmi Arsenal kepada media, pengatur serangan asal Armenia itu belum bisa mengikuti latihan resmi klub selama enam minggu. "Dia mengalami cedera kaki kanan."

Mkhitaryan, kata Daily Mail, adalah langganan rutin Unai Emery di berbagai pertandingan. Dia telah menyumbangkan empat gol di musim Liga Primer. Akibat cedera yang membekapnya, pemain berusia 29 tahun itu harus absen menghadapi Liverpool, Chelsea dan Manchester City. Arsenal, saat ini, mengejar nilai maksimal agar bisa masuk ke empat besar klasemen Liga Primer.

Mkhitaryan tiba di Stadion Emirates hampir setahun lalu sebagai bagia dari kesepakatan barter untuk mengambil Alexis Sanches ke Manchester United.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT