Ikuti Latihan Perdana Timnas U-22, Marinus Wanewar Masih Grogi
TEMPO.CO | 07/01/2019 12:54
Penyerang Indonesia  Marinus Mariyanto Wanewar, berduel dengan pemain Timor Leste Jorge Sabas Victor  saat pertandingan penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, 20 Agustus 2017. AP
Penyerang Indonesia Marinus Mariyanto Wanewar, berduel dengan pemain Timor Leste Jorge Sabas Victor saat pertandingan penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, 20 Agustus 2017. AP

TEMPO.CO, Jakarta - Marinus Wanewar menyatakan senang kembali dipercaya membela Timnas U-22. Menjalani latihan perdana pemain depan Bhayangkara FC itu merasa grogi. "Grogi juga. Saya juga baru mengenal pemain U-19," kata Marinus yang membela Indonesia di pentas SEA Games 2017.

Marinus Wanewar mengikuti sesi latihan perdana di Lapangan Sepak Bola ABC, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 7 Januari 2018. Marinus Wawenar merasa bangga bisa dipercaya lagi untuk bergabung sebagai pemain tim nasional. "Saya bangga bisa dipercaya lagi oleh coach Indra Sjafrie. Mudah-mudahan saya bisa buat yang terbaik untuk Indonesia," kata Marinus.

Setelah musim kompetisi Liga 1 2018 berlalu, Marinus mengaku belum bugar untuk kembali berlatih. Pelatih Indra Sjafrie kan menyeleksi kembali para pemain timnas U-22 pada pekan pertama sampai Sabtu mendatang. Indra akan menjalankan sistem promosi dan degradasi.

"Kompetisi kita sudah off selama satu bulan, memang ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan dan kondisinya belum prima. Tapi, mulai hari ini dan seterusnya mereka akan bekerja keras agar bisa lebih baik lagi," kata Indra.

Marinus bersaing dengan sejumlah nama penyerang depan lainnya seperti Billy Keraf (Borneo FC), Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta), Beni Oktaviansyah (Kalteng Putra FC), dan Dalmiansyah Matutu (Arema FC). "Persaingan banyak, tapi yakin saja 100 persen bisa lolos promosi," kata Marinus.

Timnas U-22 dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan klub liga nasional sekitar 10 hari ke depan dan timnas asing pada Februari mendatang.

Timnas U-22 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF pada Februari 2018 di Kamboja, Piala AFC pada Maret di Vietnam, dan SEA Games 2019 di Filipina.

ANTARA | ADITYA BUDIMAN

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT