Fulham Vs Liverpool Malam Ini, Tak Penting Henderson Absen
TEMPO.CO | 17/03/2019 07:09
Pemain Manchester City, Raheem Sterling berebut bola dengan pemain Liverpool, Jordan Henderson dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Inggris, 3 Januari 2019. REUTERS
Pemain Manchester City, Raheem Sterling berebut bola dengan pemain Liverpool, Jordan Henderson dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Inggris, 3 Januari 2019. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Kapten Liverpool Jordan Henderson akan absen dalam pertadingan Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage, London, kandang Fulham malam ini, Minggu 17 Maret 2019. Gelandang Henderson yang membela Inggris pada Piala Dunia 2018 mengalami cedera pergelangan kaki ketika tampil membela The Reds mengalahkan Bayern Munich di Liga Champions pekan lalu.

Tapi, diprediksikan, absennya Henderson tidak memberikan dampak buruk buat Liverpool. Dalam perhitungan di atas kertas, The Reds akan mampu mengalahkan Fulham, mengingat tim dari London ini lagi terpuruk di jurang degradasi dan terus-menerus kalah. Ini kesempatan besar buat Liverpool untuk mendepak Manchester City dari puncak klasemen, dengan selisih dua poin.  

Dengan Henderson absen, Fabinho akan tampil lagi sebagai gelandang jangkar. Pemain asal Brasil ini tidak dimainkan dalam pertandingan Liga Champions di Munchen, pekan lalu. Pemain lainnya, Naby Keita, juga kemungkinan tampil bermain, setelah ia tak ikut tur ke Jerman karena cedera ringan. 

Sedangkan pelatih sementara Fulham, Scott Parker, tidak akan diperkuat tiga pemain terasnya.  Gelandang asal Jerman, Andre Schurrle, sudah ikut berlatih lagi setelah kena virus. Tapi, Schurrle masih diragukan kesiapannya untuk bisa bermain melawan Liverpool malam ini. Sedangkan bek Alfie Mawson dan kiper Marcus Bettinelli masih akan absen.

Fulham kalah dalam lima pertemuan terakhirnya melawan Liverpool pada Liga Primer Inggris. Fulham terakhir mengalahkan Liverpool pada liga yaitu Mei 2012, dengan skor 1-0 di Anfield. Sedangkan Liverpool memenangi dua pertandingan tandang terakhir dengan Fulham di Craven Cottage.

SKY SPORTS | SOCCERNET


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT