Piala Indonesia: Bachdim Justru Gembira Main disaksikan Jakmania
TEMPO.CO | 01/05/2019 11:46
Pesepak bola Bali United Irfan Bachdim (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putra Hansamu Yama Pranata dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 22 April 2018. Gol pertama Bali United dicetak oleh Stefano
Pesepak bola Bali United Irfan Bachdim (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putra Hansamu Yama Pranata dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 22 April 2018. Gol pertama Bali United dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-44. ANTARA/Nyoman Budhiana

TEMPO.CO, Jakarta - Perjuangan Bali United dalam babak 8 besar turnamen Piala Indonesia 2018-19 masih terus berlanjut. Keunggulan tim Serdadu Tridatu atas Macan Kemayoran dengan agregat sementara 2-1 harus mampu dipertahankan ketika bertandang ke markas Persija, yaitu Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggu 5 Mei 2019 mendatang.

Laga pertemuan kedua ini semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu, 4 Mei mendatang. Tapi, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kemudian mengubah jadwal dan tempat pertandingannya.

Meski demikian, pertandingan pada Minggu mendatang ini  akan dipenuhi ribuan suporter fanatik Persija yang dikenal selalu militan ketika mendukung perjuangan tim Macan Kemayoran di lapangan. Dukungan besar suporter Persija langsung mendapat tanggapan dari penyerang Bali United, Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim dengan sikap positif mengatakan bila tekanan dari suporter tuan rumah pada laga  kedua nanti akan menjadi motivasi tersendiri untuk dirinya dan rekan-rekannya.

"Bagi saya secara pribadi kehadiran suporter yang mendukung Persija, Jakmania, akan sangat menyenangkan. Saya justru melihat hal tersebut bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk berjuang meraih hasil terbaik," ujar Irfan Bachdim.

Disinggung mengenai kemungkinan skuad Persija yang akan bermain menyerang di laga kedua nanti, Bachdim mengatakan bila hal tersebut sudah siap diantisipasi oleh para penggawa tim Serdadu Tridatu.

"Ya, akan jadi hal bagus jika Persija tampil menyerang di leg kedua nanti. Kami bisa melakukan serangan balik atau menerapkan strategi yang sudah disiapkan oleh tim pelatih. Kami tentu akan bekerja keras dan berusaha agar bisa lolos ke semifinal," kata Irfan Bachdim.

BALIUTD.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT