Hasil Liga Inggris: Aston Villa vs Liverpool, Skor 1-2
TEMPO.CO | 03/11/2019 00:08
Penyerang Liverpool Sadio Mane, melakukan selebrasi bersama rekannya Roberto Firmino setelah mencetak gol ke gawang Salzburg dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Anfield, 3 Oktober 2019. Liverpool berhasil kalahkan Salzburg 4-3. Action Images via R
Penyerang Liverpool Sadio Mane, melakukan selebrasi bersama rekannya Roberto Firmino setelah mencetak gol ke gawang Salzburg dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Anfield, 3 Oktober 2019. Liverpool berhasil kalahkan Salzburg 4-3. Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

TEMPO.CO, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan di kandang Aston Villa pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu, 2 November 2019. Pada menit-menit akhir, tim asuhan Jurgen Klopp yang sebelumnya tertinggal 1-0 mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul 1-2.

Bermain di hadapan pendukungnya, Aston Villa unggul lebih dulu lewat gol Trezeguet pada menit 21. Selang tujuh menit kemudian, Roberto Firmino mencetak gol. Tetapi gol ini dianulir setelah ada tayangan VAR memperlihatkan posisi tangan Firmino offside.

Tertinggal 1-0 membuat skuad The Reds terus bermain menyerang. Gol balasan baru tercipta pada menit 87 lewat Andrew Robertson. Dia berhasil menyelesaikan umpan crossing dengan sundulan kepala.

Gol penentu kemenangan dicetak oleh Sadio Mane pada injury time. Gol ini berasal dari tendangan sudut Trent Alexander-Arnold, yang kemudian dilanjutkan dengan sundulan kepala Mane.

Kemenangan ini membuat rekor Liverpool tak terkalahkan hingga pekan ke-11 tetap terjaga. Saat ini, The Reds kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 11 laga yang sudah dijalani. Sementara, Aston Villa kini berada di peringkat ke-16 dengan 11 poin dari 11 laga.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT