Hasil Carabao Cup: Pasukan Muda Liverpool Dicukur Aston Villa 0-5
TEMPO.CO | 18/12/2019 04:55
Ilustrasi sepak bola. (fixabay.com)
Ilustrasi sepak bola. (fixabay.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Pasukan muda Liverpool tak berdaya saat tampil di babak perempat final Piala Liga atau Carabao Cup, Rabu dinihari WIB, 18 Desember 2019. Mereka takluk 0-5 di kandang Aston Villa, Villa Park.

Liverpool harus menurunkan Tim U-23 dalam laga ini. Pasukan senior mereka harus tampil di Piala Dunia Antarklub 2019 yang tengah berlangsung di Qatar. Jurgen Klopp akan memimpin timnya melawan Monterrey (Meksiko) Rabu malam ini.

Tim yang diturunkan Liverpool di laga itu menjadi yang termuda dalam sejarah kompetisi yang juga disebut EFL Cup ini. Rata-rata usia pemainnya adalah 19 tahun 182 hari.

Pemain termuda di tim asuhan Neil Critchley itu adalah Pedro Chirivella, yang berusia 22 tahun. Hanya lima dari pemain Liverpool itu pernah melakukan debutnya di tim senior, yakni Tony Gallacher, Isaac Christie-Davies, Luis Longstaff, Morgan Boyes, dan Thomas Hill. Hanya tiga yang pernah main di Liga Primer.

Pasukan muda The Reds itu tak berdaya saat menghadapi Villa yang turun dengan tim seniornya. Mereka takluk 0-5 oleh gol Conor Hourihane, Morgan Boyes, Jonathan Kodjia, Jonathan Kodjia, dan Wesley.

Aston Villa pun lolos ke babak semifinal dan akan menanti lawan. Jadwal perempat final Carabao Cup lainnya baru akan berlangsung Kamis dinihari nanti, antara lain menampilkan Everton vs Leicester City, Oxford United vs Manchester City, dan Manchester United vs Colchester United.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT