Hasil Bola Senin Dinihari: Madrid, MU, Man City, Liverpool, Juve
TEMPO.CO | 27/01/2020 05:36
Pemain Manchester United Mason Greenwood. Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United Mason Greenwood. Reuters/Jason Cairnduff

TEMPO.CO, JakartaHasil bola pada Senin dinihari WIB, 27 Januari 2020, menyajikan rangkaian skor dari Liga Spanyol, Liga Italia, Piala FA, dan liga-liga Eropa lain.

Inilah ringkasannya:

Liga Spanyol

Real Madrid meraih kemenangan 1-0 di kandang Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-21, Senin dinihari WIB, 27 Januari 2020. Mereka sekaligus menggeser Barcelona dari puncak klasemen.

Madrid sempat kesulitan membobol rapatnya pertahanan tuan rumah dalam laga itu. Meski menguasai bola hingga 63 persen, mereka baru bisa meraih gol pada menit ke-78, lewat Nazho.

Kemenangan itu mengantar Madrid naik ke puncak klasemen dengan nilai 46. Mereka menggeser Barcelona yang mengemas 43 poi. Sehari sebelumnya, Barcelona sendiri takluk 0-2 di kandang Valencia.

Pada laga lain, Atletico Madrid hanya mampu bermain 0-0 saat menjamu Leganes. Mereka gagal naik ke posisi keempat klasemen.

Kini tim asuhan Diego Simeone itu berada di urutan kelima dengan nilai 36, tertinggal satu poin dari Getafe yang ada di atasnya. Leganes di posisi ke-19 dengan nilai 15.

Hasil Liga Spanyol pekan ke-21
sasuna 2 - 0 Levante
RCD Espanyol 1 - 1 Athletic Bilbao
Valencia 2 - 0 Barcelona
Deportivo Alaves 1 - 2 Villarreal
Sevilla 2 - 0 Granada
Atletico Madrid 0 - 0 Leganes
Celta Vigo 0 - 0 Eibar
Getafe 1 - 0 Real Betis
Real Sociedad 3 - 0 Mallorca
Real Valladolid 0 - 1 Real Madrid

Serie A Liga Italia

Banyak kejutan terjadi dalam rangkaian pertandingan pekan ke-21 Serie A Liga Italia, Ahad malam hingga Senin dinihari WIB, 27 Januari 2020. Juventus kalah, sedangkan Inter Milan tertahan.

Juventus takluk 1-2 saat berlaga di kandang Napoli. Mereka langsung kebobolan oleh gol Piotr Zielinski (menit 63) dan Lorenzo Insigne (86), kemudian hanya bisa mencetak satu gol lewat Cristiano Ronaldo (90).

Juventus masih ada di puncak klasemen dengan nilai 51, namun selisih poinnya dengan Inter Milan menipis menjadi 3 saja.

Inter sendiri hanya bermain 1-1 saat menjamu Cagliari dalam laga yang berlangsung lebih awal. Pemain Inter, Lautaro Martinez mencetak gol (29) kemudian mendapat kartu merah (90). Sedangkan gol Cagliari diceploskan Radja Nainggolan (78).

Pada laga lain, Roma dan Lazio juga bermain imbang 1-1. Gol Roma lewat Edin Dzeko dibalas gol Francesco Acerbi.

Kini, Roma menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 39, tertinggal 7 poin dari Lazio yang ada di atasnya.

Hasil Liga Italia pekan ke-11
Brescia 0 - 1 Milan
SPAL 1 - 3 Bologna
Fiorentina 0 - 0 Genoa
Torino 0 - 7 Atalanta
Inter 1 - 1 Cagliari
Verona 3 - 0 Lecce
Parma 2 - 0 Udinese
Sampdoria 0 - 0 Sassuolo
Roma 1 - 1 Lazio
Napoli 2 - 1 Juventus.

Piala FA

Manchester City dan Manchester United lolos ke babak kelima Piala FA dengan meraih kemangan besar, Ahad malam, 26 Januari 2020. Sedangkan Liverpool harus menjalani laga ulangan karena ditahan lawannya.

Manchester City melaju setelah menang 4-0 saat menjamu Fulham. Fulham sudah kehilanga Tim Ream karena kartu merah saat laga baru berlangsung enam menit. City pun meraih gol lewat Ilkay Guendogan (8/penalti), Bernardo Silva (19), dan Gabriel Jesus (72 dan 75).

Manchester United menang 6-0 saat berlaga di markas tim divisi tiga, Tranmere Rovers. Gol MU dicetak Harry Maguire (10), Diogo Dalot (13), Jesse Lingard (16), Phil Jones (41), Anthony Martial (45), dan Mason Greenwood (56/penalti).

Dalam laga lain, Liverpool hanya bermain 2-2 saat berlaga di kandang tim divisi tiga, Shrewsbury Town. Bermain dengan tim pelapis, The Reds unggul lebih dahulu lewat gol Curtis Jones (15) dan gol bunuh diri Donald Love (46). Namun, tim asuhan Jurgen Klopp itu kebobolan oleh dua gol Jason Cummings (65/penalti dan 75).

Liverpool akan menjalani laga ulangan pada awal Februari. Mereka menjadi satu dari enam tim yang harus menjalani laga ulangan tersebut karena meraih hasil seri, termasuk Tottenham Hotspur.

Adapun Man City dan MU lolos bersama Leicester City dan Chelsea. Arsenal baru akan melawan Bournemouth pada Selasa dinihari nanti.

Hasil Piala FA
West Ham United 0 - 1 West Bromwich Albion
Hull City 1 - 2 Chelsea
Manchester City 4 - 0 Fulham
Tranmere Rovers 0 - 6 Manchester United
Shrewsbury Town 2 - 2 Liverpool.

Hasil Bundesliga Jerman
Werder Bremen 0 - 3 Hoffenheim
Bayer Leverkusen 3 - 0 Fortuna Düsseldorf.

Hasil Liga Prancis
Lyon 3 - 0 Toulouse
Nantes 0 - 1 Bordeaux
Lille 0 - 2 Paris Saint-Germain.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT