Copa del Rey: Barcelona Vs Bilbao 0-1, Ada 6 Fakta Menarik
TEMPO.CO | 07/02/2020 05:47
Quique Setien. (marca.com)
Quique Setien. (marca.com)

TEMPO.CO, JakartaBarcelona tersingkir dari babak perempat final Copa del Rey setelah takluk 0-1 di kandang Athletic Bilbao, Jumat dinihari WIB, 7 Februari 2020, Barcelona takluk 0-1. Mereka kebobolan oleh gol Inaki Williams pada menit ke-92.

Berikut sejumlah fakta dari laga ini:

- Ini pertama kalinya Barcelona gagal lolos ke semifinal dalam 10 kesempatan terakhir. Mereka terakhir kali tersingkir di babak ini pada 2010, oleh Sevilla.

- Ini pertama kalinya mereka kalah saat bermain tanpa Antoine Griezmann. Dalam tiga kesempatan sebelumnya mereka terus menang.

- Inaki Williams adalah pemain kunci Bilbao. Ia tak pernah absen bermain dalam setiap pertandingan La Liga sejak 2016. Kini, ia mengirim timnya ke semifinal Copa del Rey.

- Ini menjadi kekalahan kedua yang diderita pelatih Quique Setian dalam enam laga awalnya.

- Sebelumnya, Real Madrid juga kandas di babak sama setelah takluk 3-4 dari Real Sociedad. Ini untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, Madrid dan Barcelona tak lolos ke semifinal.

- Barcelona dan Real Madrid tersingkir di hari yang sama untuk pertama kalinya sejak 29 Mei 1955. Kala itu Madrid disingkirkan Sevilla dan Barcelona didepak Bilbao. Keduanya terjadi di semifinal Copa del Rey.

OPTA | SQUAWKA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT