Sheffield United Vs Bournemouth Malam Ini: Trek Blades ke Eropa
TEMPO.CO | 09/02/2020 19:14
Sheffield United Vs Bournemouth Malam Ini: Trek Blades ke Eropa
Sheffield United Vs Bournemouth Malam Ini: Trek Blades ke Eropa

TEMPO.CO, Jakarta - Ditangani manajer berusia 52 tahun, Chris Wilder, Sheffield United sukses menapak ke peringkat keenam Liga Primer Inggris 2019-2020 sampai pekan ke-25 atau memasuki 13 pertandingan terakhir.

Sheffied United akan menggeser posisi Tottenham Hotspur, yang tidak bertandingan daam pekan ini, dari posisi kelima, jika tim asuhan Wilder ini bisa mengalahkan tamunya, peringkat ke-16 Bournemouth, di Stadion Bramall Lane, malam ini, Minggu 9 Februari 2020. Jika itu terjadi, Sheffield United memasuki zona Liga Europa.

Dengan Liga Primer Inggris 2019-2020 tinggal menyisakan 13 pertandingan, tuan rumah berjuluk the Blades ini juga berpeluang tampil di Liga Champions karena jika menang malam ini, selisih poin mereka dengan peringkat keempat Chelsea, hanya dua poin.

Sebagai tim yang baru meraih promosi ke Liga Primer Inggris musim ini, prestasi Sheffield United sekarang adalah luar biasa. Januari lalu, mereka mampu menahan Arsenal 1-1 di Emirates, London.

Melanjutkan masa kepemimpinannya awal di Sheffiled pada 2016, Chris Wilder sukses mengembangkan pemakaian tiga pemain bek tengah untuk membuat the Blades ini solid. Adapun sepasang pemain yang menempati posisi bek sayap didorong lebih ke lini tengah.

Saat tanpa bola, Sheffield United melakukan tekanan di lini tengah untuk memaksa lawan bermain melebar. Ketika berhasil merebut bola dan dalam posisi bagus untuk melakukan serangan bali, tiga bek tengah bisa naik untuk menyambut umpan terobosan ke dalam kotak penalti lawan.

Sheffield United hanya kebobolan 23 kali dalam 25 pertandingan. Dean Henderson tampil gemilang di bawah mistar gawang Sheffield United.

Chris Basham, John Egan, dan Jack O'Connell menjadi pemain tulang punggung dari pertahanan Sheffield United yang bisa menyulitkan tim papan atas seperti Liverpool dan Manchester City.

Sebelum Liga Primer Inggris 2019-2020 ini dimulai, Sheffield United termasuk salah satu tim yang diprediksi akan langsung turun lagi ke divisi Championship. Kini mereka menjadi tim promosi yang mengejutkan dan berpeluang meraih tiket ke Eropa jika menang malam ini melawan Bournemouth.

DAILY MAIL | ESPN SOCCERNET

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT