Prediksi Chelsea vs Liverpool, Jurgen Klopp Akan Rombak Skuadnya
TEMPO.CO | 03/03/2020 07:51
Pemain Liverpool Curtis Jones, mencetak gol ke gawang Everton dalam pertandingan babak ketiga Piala FA di Anfield, Liverpool, 6 Januari 2020. REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool Curtis Jones, mencetak gol ke gawang Everton dalam pertandingan babak ketiga Piala FA di Anfield, Liverpool, 6 Januari 2020. REUTERS/Phil Noble

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Jurgen Klopp memberi sinyal akan merombak susunan pemainnya pada laga Chelsea vs Liverpool di Piala FA, Rabu dini hari nanti 4 Maret 2020. Perombakan dilakukan Klopp untuk menjaga kebugaran timnya.

Klopp menyatakan bahwa laga kontra Chelsea sama pentingnya dengan laga di Liga Inggris maupun Liga Champions. Karena itu, dia membutuhkan pemain yang bugar untuk memenangkan laga itu.

"Jika saya berpikir ada pemain yang bermain di laga X,Y, dan Z, jadi sekarang saya berpikir untuk laga ini kami membutuhkan pilihan lain untuk posisi itu maka saya akan melakukan itu karena saya ingin memenangkan laga ini," ujarnya dalam wawancara dengan laman resmi Liverpool.

Saat ditanya apakah dia akan memberikan kesempatan kepada pemain asal Jepang, Takumi Minamino, Klopp enggan memastikannya. Dia menyatakan tak akan membocorkan susunan pemainnya kecuali jika Chelsea juga melakukan hal serupa.

"Saya memutuskan kami tak akan berbicara soal susunan pemain dan aritnya kami tak akan berbicara soal satu pemain pun. Semua pemain yang bugar bisa bermain, jelas itu termasuk Taki," kata Klopp.

"Jika anda mengatakan kepada saya susunan pemain Chelsea, saya akan memberikan susunan pemain kami. Saya tak mau berjudi dengan itu atau apa pun. Susunan pemain tak akan kami putuskan selama kami tak tahu apa pun soal lawan, kami tak bisa memberikannya begitu saja."

Perombakan pemain memang dibutuhkan Klopp mengingat saat ini Liverpool tengah mengejar dua gelar bergengsi, Liga Inggris dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, peluang mereka sedikit mengecil setelah menelan kekalahan 0-3 dari Watford pada akhir pekan kemarin. Sementara di Liga Champions, Liverpool harus membalikkan keadaan pada laga kedua di Stadion Anfield dua pekan mendatang setelah menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid pada laga pertama.

Laga Piala FA antara Chelsea vs Liverpool akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports 1.

LIVERPOOL FC


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT