FA Cup: Derby Vs Man United 0-3, Kata Ighalo Setelah Borong Gol
TEMPO.CO | 06/03/2020 05:41
Pemain Manchester United, Odion Ighalo (kanan) melakukan selebrasi. Reuters
Pemain Manchester United, Odion Ighalo (kanan) melakukan selebrasi. Reuters

TEMPO.CO, JakartaOdion Ighalo memborong dua gol saat Manchester United mengalahkan Derby County dengan skor 3-0 dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA di Pride Park, Jumat dinihari, 6 Februari 2020.

Seusai laga itu, Ighalo menegaskan tidak peduli dengan mereka yang meragukan dirinya.

"Saya senang untuk gol, pertama-tama," kata dia kepada BT Sport. "Selama rekan tim saya percaya pada saya, pelatih percaya pada saya, para penggemar percaya pada saya, saya hanya harus terus berjalan. Saya tidak peduli yang orang katakan di luar."

Striker 30 tahun ini didatangkan Mu dengan status pinjaman hingga akhir musim pada hari terakhir bursa transfer Januari lalu. Ia dipinjam dari klub Liga Super Cina Shanghai Shenhua.

Kedatangannya sempat mengundang kritikan suporter MU karena dianggap tak layak menjadi Anthony Martial dan Marcus Rashford yang cedera. Terutama karena beberapa saat sebelumnya klub itu melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Kini, dengan dua golnya itu Ighalo seperti menjawab keraguan. Ia sudah menyumbang tiga gol buat MU, setelah sebelumnya menjebol gawang lawan di Liga Europa.

Pada laga itu gol MU lain dicetak Luke Shaw. United lolos ke perempat final FA Cup untuk keenam kalinya secara berturut-turur. Mereka selanjutnya akan menghadapi Norwich, yang sebelumnya menyingkirkan Tottenham Hotspur. Pertandingan akan berlangsung 21 Maret.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT