Liga Primer Inggris Dihentikan, Jumlah Penonton Liga Amatir Naik
TEMPO.CO | 15/03/2020 16:40
Pemain klub divisi empat Notts County Stephen Hunt (tengah) merayakan golnya ke gawang Wigan Athletic, dalam pertandingan Piala FA di Wigan (3/2). Notts menang 2-0.  REUTERS/Phil Noble
Pemain klub divisi empat Notts County Stephen Hunt (tengah) merayakan golnya ke gawang Wigan Athletic, dalam pertandingan Piala FA di Wigan (3/2). Notts menang 2-0. REUTERS/Phil Noble

TEMPO.CO, Jakarta -Ada liga di Inggris yang jumlah penontonnya melonjak setelah Liga Primer Inggris 2019-2020 dihentikan sampai 3 April mendatang. Liga itu adalah liga amatir atau non-league dan terjadi pada jawal pertandingan mereka pada Sabtu, 14 Maret 2020.   

Jadwal pertadingan dalam Premier League, English Football League, dan Women's Super League dihentikan sampai 3 April 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tapi, divisi amair yang tergabung dalam Liga Nasional atau The National League memutuskan untuk tidak melakukan tindakan seperti itu di tiga divisi mereka untuk saat ini.

Enam pertandingan di divisi tingkat kelima dalam struktur kompetisi sepak bola Liga Inggris ini berjalan sesuai jadwal pada Sabtu lalu. Namun, keputusan ini telah dikritik beberapa manajer klub.  

Jumlah kehadiran penonton di lima dari enam pertandingan Liga Nasional tersebut naik dibandingkan dengan dengan laga kandang masing-masing klub pada setiap akhir pekan.  

Satu-satunya pengecualian adalah pertandingan Notts County, dengan jumlah 132 penonton lebih sedikit di Meadow Lane, saat mereka menang 4-0 melawan Eastleigh. Adapun Maidenhead United dan Sutton United mencatat rekor kedua dalam jumlah penonton mereka dalam musim ini.

Ada juga jumlah penonton yang banyak untuk di piramida terbawah, divisi ketujuh Liga Inggris. Ada 3.274 penonton yang menyaksikan pertandingan South Shields menghadapi FC United of Manchester dalam Liga Primer Utara.

BBC | SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT