Kompetisi Musim Ini Bisa Hilang, Simak Penjelasan Bos UEFA
TEMPO.CO | 29/03/2020 05:49
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne menyundul bola dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Everton di Stadion Etihad, Kamis dinihari, 2 Januari 2020. Berkat dua gol Jesus, Man City kini mengumpulkan 44 poin di urutan ketiga klasemen sementara.
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne menyundul bola dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Everton di Stadion Etihad, Kamis dinihari, 2 Januari 2020. Berkat dua gol Jesus, Man City kini mengumpulkan 44 poin di urutan ketiga klasemen sementara. REUTERS/Andrew Yates

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Asosiasi Persatuan Sepak Bola Eropa (UEFA), Aleksander Ceferin, mengatakan pertandingan kompetisi musim 2019-2020 jika hilang atau gagal jika tidak bisa dimulai lagi pada Juni mendatang. Sebagian besar liga di Eropa saat ini ditunda karena pandemi virus corona. Adapun Euro 2020 diundur sampai 2021.

Ceferin juga mengatakan pertandingan musim kini bisa diselesaikan di dalam stadion tertutup tanpa penonton. “Jika kita tidak berhasil memulai lagi, musim ini kemungkinan hilang,” kata Presiden UEFA dari Slovenia itu kepada koran Italia, La Republica.

“Ada rencana A, B, dan C. Tiga pilihan untuk bisa memulai lagi dalam pertengan Mei, dalam Juni, atau pada akhir Juni. Ada juga kemungkinan memulai lagi pada awal musim berikutnya, mulai yang berikutnya nanti. Kami akan melihat solusi terbaik untuk liga dan klub,” katanya.

Di Liga Primer Inggris menyisakan sembilan pertandingan. Seluruh pertandingan di Inggris ditunda sampai 30 April.

Certain mengatakan melanjutkan pertandingan di dalam stadion tertutup tanpa penonton akan menjadi pilihan di semua liga di Eropa.

“Sulit bagi saya untuk membayangkan semua pertandingan di balik pintu tertutup. Tapi, kami masih tidak tahu apakah kami akan melanjutkannya, dengan atau tanpa penonton,” katanya. “Jika tidak ada alternatif, akan lebih baik untuk menyudahi kejuaraan,” Presiden UEFA ini menegaskan.

BBC | FOOTBALL ITALIA | UEFA 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT