Callum Hudson-Odoi Ungkap Kunci Sukses Pulih dari Virus Corona
TEMPO.CO | 02/04/2020 08:49
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif terkena virus Corona. Striker berusia 19 tahun menjadi kasus COVID-19 kedua di klub Liga Primer Inggris setelah Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Sebelum dinyatakan positif virus Corona, ia sempat menunju
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif terkena virus Corona. Striker berusia 19 tahun menjadi kasus COVID-19 kedua di klub Liga Primer Inggris setelah Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Sebelum dinyatakan positif virus Corona, ia sempat menunjukkan gejala yang mirip dengan pilek. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, telah dinyatakan sembuh dari Virus corona yang sempat menyerangnya. Dia pun mengungkap kunci sukses dirinya bisa terbebas dari virus mematikan tersebut.

Dalam wawancara dengan laman resmi Chelsea, Hudson-Odoi menyatakan tak merasakan gejala yang terlalu parah ketika terjangkit virus corona. Dia hanya merasakan suhu tubuhnya naik dan keesokan harinya sudah terasa seperti biasa saja.

"Saya terjangkit tiga pekan lalu, awalnya tubuh saya sedikit panas dan saya kita itu sedikit tak biasa, kenapa saya merasa panas seperti ini?"

"Keesokan harinya saya merasa telah kembali normal. Saya kira itu hanya demam biasa dan ternyata itu bukan."

Setelah mengetahui dirinya terjangkit virus corona, Callum menyatakan berupaya membuat dirinya berpikir positif. Dia menanamkan sugesti bahwa penyakit ini tak seburuk yang dibicarakan orang dan dia merasa baik-baik saja.

"Saya berkata kepada diri saya bahwa ini tak sebegitu buruk, gejalanya dan saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya merasa baik-baik saja dan merasa lebih baik."

Selain sugesti, menurut dia, kunci lainnya yang membuat dia bisa tetap kuat menghadapi virus corona adalah dukungan daari rekan-rekannya. Dia menyatakan seluruh rekan-rekannya tak pernah berhenti memberikan dukungan agar dia bisa segera pulih.

"Mereka menunjukkan dukungan dan berkata,'Cal, semoga cepat sembut, saya harap kami baik-baik saja sekarang.' Sangat menyenangkan mengetahui bahwa rekan-rekan anda mendukung dan memastikan anda merasa baik-baik saja dan memberikan semangat," kata dia.

Kini, Hudson-Odoi pun menyatakan bahwa dirinya telah pulih 100 persen dari virus corona setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari. Dia pun memberikan dukungan kepada seluruh orang yang terjangkit untuk bisa pulih dari virus mematikan tersebut.

Callum Hudson-Odoi merupakan salah satu pesepakbola Liga Inggris yang sempat dikabarkan terjangkit virus corona. Selain pemain muda Chelsea tersebut, ada juga Manajer Arsenal Mikel Arteta dan penjaga gawang Aston Villa Pepe Reina yang dikabarkan telah pulih.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT