3 Berita Bursa Transfer Terkini: Real Madrid, Barcelona, PSG
TEMPO.CO | 03/04/2020 20:27
Mauro Icardi resmi gabung Paris Saint-Germain. TWITTER.COM/PSGINSIDE
Mauro Icardi resmi gabung Paris Saint-Germain. TWITTER.COM/PSGINSIDE

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bola pada Jumat, 3 April 2020, menampilkan sejumlah perkembangan dari bursa transfer pemain di klub-klub besar Eropa. Ada kabar yang terkait dengan Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Inilah ringkasannya:

Real Madrid

Real Madrid meminati bintang Napoli Fabian Ruiz. Hal tersebut diungkapkan agen Sang Pemain, Alvaro Torres.

Ruiz, yang awal bulan ini genap berusia 24 tahun, sudah menyumbangkan dua gol dari 22 pertandingan Serie A musim ini. Gelandang ini secara total sudah mengemas 10 gol selama 72 kali tampil bersama Partenopei.


Fabian Ruiz. Reuters

"Sudah pasti banyak klub yang meminta dia, dia sudah menghabiskan waktu selama tiga tahun di level tinggi," kata Torres kepada Canal Sur Radio. "Ya, adalah benar Real sudah menunjukkan minat, kami sudah beri tahu Napoli".

Torres melanjutkan, "Namun untuk saat ini, dia harus fokus kepada timnya. Musim panas ini, kita tunggu saja. Dia gelandang yang akan menandai sebuah era."

Fabian Ruiz, yang juga merupakan pemain timnas Spanyol, yang sudah enam kali membela La Roja dibeli Napoli pada Juli 2018 dari Real Betis.

Selanjutnya: Barcelona dan PSG

Barcelona

Barcelona ingin mendapatkan sekaligus Lautaro Martinez dan Neymar pada jendela transfer musim panas ini. Klub itu disebut-sebut tetap berambisi meneruskan rencananya merekrut dua bintang itu di tengah situasi yang tak menentu akibat pandemi virus corona.

Menurut El Mundo Deportivo, Lautaro menjadi prioritas utama, sedangkan pembelian Neymar dianggap lebih dari sekadar strategis.

Lautaro yang berasal dari Argentina sudah menjaringkan 16 gol dari 30 penampilan bersama tim asuhan Antonio Conte di Inter Milan selama musim ini dan tampil impresif pada kompetisi Eropa dengan menciptakan lima gol dari enam pertandingan Liga Champions.

Peneyrang Inter Milan Lautaro Martinez (kanan). REUTERS/Alessandro Garofalo

Blaugrana disebut-sebut memimpin perburuan pemain berusia 22 tahun yang dianggap sebagai pengganti ideal untuk Luis Suarez yang sudah menua.

kontrak Martinez saat ini akan habis sampai Juni 2023 setelah dikontrak sejak Juli 2018 ketika Inter membayar Racing Club dengan 22,7 juta euro dan sejak itu dia menjadi salah satu bintang di Italia.

Laporan Diario Sport bulan lalu menyebutkan bahwa Neymar akan tetap dihalang-halangi pindah ke Barcelona oleh pemilik Paris Saint Germain sekalipun sang pemain ingin hengkang guna pindah lagi ke Camp Nou.

Neymar mengaku senang masuk bursa musim panas nanti karena ingin bermain bersama kembali dengan dua sahabatnya, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Mantan pemain Santos itu meninggalkan Camp Nou ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017 dengan bayaran termahal di dunia 222 juta euro.

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain dilaporkan akan mengakhiri kontrak pinjam Mauro Icardi yang disebut-sebut ingin kembali ke Italia.

La Gazzetta dello Sport mengungkapkan bahwa agen Icardi yang sekaligus istrinya, Wanda Nara, sudah berbicara dengan direktur PSG Leonardo dan sudah menyampaikan keputusan pesepak bola Argentina tersebut.

Laporan media Italia itu menyebutkan bahwa dengan demikian PSG mengakhiri kontrak pemain ini dan Inter kemungkinan mendapatkan lagi pemainnya yang sudah menyumbangkan 20 gol dari 31 laga yang dimainkannya bersama Les Parisiens.

Namun dia juga menghadapi masa depan yang sulit di Nerazzurri yang dia tinggalkan musim lalu karena cekcok sepanjang musim 2018-2019. Pemain berusia 27 tahun itu kini dikaitkan dengan Juventus dan Napoli.

Direktur olah raga Napoli Cristiano Giuntoli telah mengungkapkan bahwa pemain Argentina itu tak mungkin terjangkau kantong Napoli.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT