Liga Primer Inggris Tuntaskan Musim Ini Tanpa Batas Waktu
TEMPO.CO | 17/04/2020 21:45
Pemain Manchester United Bruno Fernandes dan Anthony Martial saat keduanya akan berpelukan setelah cetak gol ketika melawan Manchester City pada 8 Maret 2020. REUTERS
Pemain Manchester United Bruno Fernandes dan Anthony Martial saat keduanya akan berpelukan setelah cetak gol ketika melawan Manchester City pada 8 Maret 2020. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Dua puluh klub Liga Primer Inggris tetap bertekad untuk menyelesaikan pertandingan yang tersisa pada kompetisi musim 2019-2020. Tapi, usulan sebelumnya yang muncul untuk memberi tenggat musim ini pada 30 Juni tidak dibahas pada pertemuan Jumat ini, 17 April 2020.

Seorang juru bicara Liga Primer Inggris dalam pertemuan itu mengatakan, “Masih menjadi target menyelesaikan seluruh pertandingan, tapi semua tanggalnya tentatif.”

Lanjutan Liga Primer Inggris 2019-2020 ditunda pada 13 Maret 2020 ketika kompetisi hanya menyisakan sembilan sampai 10 pertandingan lagi.

"Seperti pada umumnya di urusan bisnis dan industri yang lain, Liga Primer dan klub-klub kami terus bekerja melalui rencana skenario yang kompleks,” kata juru bicara Liga Primer itu

"Kami aktif berhubungan dengan para pemangku kepentingan, termasuk para mitra siaran, dan tujuan kami adalah untuk memastikan kami dalam sebuah posisi untuk melanjutkan pertandingan ketika sudah aman dengan dukungan penuh dari pemerintah.”

“Kesehatan dan kesejahteraan para pemain, pelatih, manajer, staf klub, dan suporter menjadi prioritas dan Liga hanya akan dimulai kembali jika prosedur medis memungkinkan, “ juru bicara Liga Primer Inggris itu melanjutkan.

Pada Kamis lalu, pemerintah Inggris mengumumkan karantina wilayah diperpanjang tiga pekan lagi untuk menghadapi pandemi virus corona.

Sehubungan dengan tidak ada batas waktunya kapan Liga Primer Inggris itu bisa dilanjutkan, pembahasan soal para pemain yang habis masa kontraknya pada 30 Juni 2020 yang mengemuka sebelum pertemuan juga tidak disinggung pada pertemuan Liga Primer Inggris hari ini.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT