Wali Kota Liverpool Tak Setuju Liga Dilanjutkan: Seharusnya Juara
TEMPO.CO | 30/04/2020 21:42
Wali Kota Liverpool Tak Setuju Liga Dilanjutkan: Seharusnya Juara
Wali Kota Liverpool Tak Setuju Liga Dilanjutkan: Seharusnya Juara

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, tidak setuju Liga Primer Inggris 2019-2020 dilanjutkan lagi, sekalipun berlangsung di stadion secara tertutup, tanpa penonton, dan berlangsung di stadion yang netral.

“Sekalipun itu berlangsung tertutup, ada banyak ribuan orang yang akan berada di sekeliling di luar (Stadion) Anfield,” kata Anderson kepada BBC Sport.

“Tidak banyak orang yang akan menghormati apa yang kita katakan dan menjauh dari stadion. Banyak orang akan merayakannya, jadi saya pikir adalah tidak start,” Anderson melanjutkan.

Ketika ditanya jika pertandingan itu berlangsung di stadion yang netral, Anderson menjawab, “Sekalipun seperti itu, saya perkirakan akan ada banyak orang berada di luar Anfield untuk merayakannya. Saya bisa memahami keberatan polisi soal itu. Jadi ada kesulitan sesungguh-sungguhnya buat kami di sini.”

Wali Kota Liverpool ini berpendapat jalan terbaik adalah mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini. “Ini bukan hanya soal Liverpool –mereka jelas memenangi liga- mereka pantas mendapatkannya. Mereka seharusnya dimahkotai juara liga.”

Liverpool sudah memimpin 25 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2019-2020 ketika kompetisi hanya menyisakan sembilan pertandingan lagi. Mereka hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara yang sudah ditunggu selama 30 tahun.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT