Resmi, Bundesliga Jerman Dilanjutkan Mulai 16 Mei, Ini Jadwalnya
TEMPO.CO | 07/05/2020 21:05
Pemain Bayern Munchen mengikuti latihan di Saebener Strasse, Jerman, 5 Mei 2020. Latihan yang digelar Bayern Munchen itu merupakan persiapan menyambut pertandingan Bundesliga yang rencananya akan dimulai kembali pada 16 Mei mendatang. REUTERS/Andreas Gebe
Pemain Bayern Munchen mengikuti latihan di Saebener Strasse, Jerman, 5 Mei 2020. Latihan yang digelar Bayern Munchen itu merupakan persiapan menyambut pertandingan Bundesliga yang rencananya akan dimulai kembali pada 16 Mei mendatang. REUTERS/Andreas Gebert

TEMPO.CO, Jakarta - Kompetisi Bundesliga Jerman sudah dipastikan akan dilanjutkan mulai 16 Mei 2020. Hal itu ditegaskan Kepala Eksekutif Liga Sepak Bola Jerman (DFL) Christian Seifert, Kamis.

Kanselir Angela Merkel pada hari Rabu sudah memberikan izin untuk kompetisi sepak bola dua level teratas di Jerman untuk bergulir kembali bulan ini. Syaratnya, pertandingan harus dilakukan tanpa penonton dan mematuhi prosedur kesehatan pencegahan penularan pandemi Covid-19.

Sebelumnya, media Jerman menyebutkan, Bundesliga akan digelar kembali pada Jumat, 15 Mei, mempertemukan Fortuna Dusseldorf dan Paderborn. Namun setelah pertemuan DFL, Seifert mengumumkan bahwa lanjutan kompetisi akhirnya diputuskan akan dilakukan pada 16 Mei.

Ada sembilan putaran jadwal pertandingan tersisa di Bundesliga. Untuk Eintracht Frankfurt dan Werder Bremen masih akan saling bertemu untuk menjalani jadwal tertunda.

Pertandingan pada 16 Mei akan meliputi laga Borussia Dortmund dan Schalke, serta pertandingan kandang RB Leipzig melawan Freiburg. Pada hari Minggu, pemimpin liga Bayern Munchen akan bertandang ke Union Berlin, sementara Cologne akan menghadapi Mainz.

Pertandingan antara Bremen dan Bayer Leverkusen akan berlangsung pada 18 Mei. Sedangkan jadwal terakhir musim ini akan digelar pada 27-28 Juni.

Dalam klasemen Bundesliga, Bayern Munchen saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 55 dari 25 laga, unggul 4 poin dari Dortmund.

MIRROR | OMNI SPORT

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT