Serie A: Ada 11 Temuan Covid-19 di Sampdoria, Fiorentina, Torino
TEMPO.CO | 08/05/2020 05:43
Sampdoria. (reuters)
Sampdoria. (reuters)

TEMPO.CO, Jakarta - Menyusul Torino dan Fiorentina, Sampdoria juga menemukan penderita Covid-19 dalam skuadnya. Hal itu terungkap dalam tes yang dilakukan sebagai keharusan dimulainya kembali latihan di Serie A.

Samadoria mengumumkan, empat pemain mereka diketahui positif virus corona dalam tes yang dilakukan pekan ini. Salah satunya adalah pemain yang sebelumnya sudah dinyatakan pulih dari penyakit tersebut.

"UC Sampdoria menginformasikan bahwa, dalam tes yang diwajibkan pada pemain, tiga kasus baru Covid-19 ditemukan dan satu kasus kambuh terjadi," demikian pengumuman klub itu. "Mereka saat ini tak menunjukkan gajala, menjalani karantina, dan secara konstan dimonitor."

Sebelumnya, ada lima pemain Sampdoria yang dinyatakan positif corona dan kemudian pulih. Mereka adalah Manolo Gabbiadini, Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, dan Morten Thorsby. Klub itu tak mengumumkan siapa dari pemain yang yang kembali terserang virus corona.

Temuan Covid-19 di Samdoria, menyusul temuan serupa di Fiorentina dan Torino. Dalam rangkaian tes sama, Fiorentina menemukan enam penderita Covid-19 dalam timnya, termasuk tiga pemain. Sedangkan di Torino ada satu pemain yang positif virus corona.

Temuan itu menjadi pukulan bagi Serie A yang tengah bersiap memulai kembali kompetisi. Saat ini semua klub sudah diizinkan untuk berlatih lagi secara perorangan. Latihan kelompok akan digelar pertengahan bulan ini. Sedangkan kompetisi awalnya diharapkan akan bergulir awal bulan depan.

FOOTBALL ITALIA | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT