Zlatan Ibrahimovic Cedera, AC Milan Jelaskan Kondisinya
TEMPO.CO | 26/05/2020 21:55
Gestur pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic di akhir laga melawang Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Iralia, 6 Januari 2020. REUTERS/Daniele Mascolo
Gestur pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic di akhir laga melawang Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Iralia, 6 Januari 2020. REUTERS/Daniele Mascolo

TEMPO.CO, Jakarta - AC Milan mengumumkan bahwa penyerangnya, Zlatan Ibrahimovic, mengalami cedera pada bagian betis kanan. Tim Serie A Liga Italia itu menjelaskan bahwa kondisi pemain asal Swedia berusia 38 tahun itu tidak separah pemberitaan yang beredar sebelumnya.

Ibrahimovic sempat dikabarkan mengalami cedera pada bagian tendon achilles. Bahkan muncul rumor cedera yang dialaminya saat latihan pada Senin kemarin itu bisa membuatnya pensiun di AC Milan.

Namun, pengumuman yang disampaikan I Rossoneri mengakhiri spekulasi soal cedera Ibrahimovic. AC Milan juga menyampaikan pemainnya itu akan menjalani pemindaian penuh pekan depan.

Dalam pernyataan yang dirilis di situs web klub, mereka menyatakan, "AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic telah mengalami cedera pada otot soleus kanan selama sesi latihan kemarin."

"Tendon Achilles Zlatan masih utuh dan pemain akan menjalani pemindaian dalam sepuluh hari," tulis pernyataan klub.

Ibrahimovic akan memerlukan waktu maksimal dua bulan untuk pemulihan, tergantung pada tingkat keparahan cederanya. Tidak perlu operasi, sehingga mantan pemain Manchester United itu berkemungkinan kembali ke lapangan sebelum kompetisi sepak bola papan atas Italia berakhir.

Ibrahimovic bergabung kembali dengan AC Milan dengan kontrak jangka pendek setelah meninggalkan LA Galaxy pada Januari lalu. Sejak merapat ke Milan, ia telah mencetak empat gol dalam 10 laga yang sudah dimainkan.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT