Aston Villa Diminta Tak Halangi Jack Grealish ke Man United
TEMPO.CO | 30/05/2020 10:29
Pemain Aston Viilla, Jack Grealish. Reuters
Pemain Aston Viilla, Jack Grealish. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda Aston Villa, Jolean Lescott, meminta bekas klubnya itu untuk memberikan kemudahan bagi Jack Grealish jika dia memilih meninggalkan klub ditengah minat kuat Manchester United.

M.E.N. Sport menyebutkan bahwa Man United akan terus mengejar target transfer mereka musim panas ini meski terjadi krisis akibat pandemi virus corona. Grealish tetap berada di urutan pemain paling atas yang diinginkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk menambah kekuatan skuadnya.

Grealish sukses kembali ke Liga Primer Inggris setelah sukses membawa klubnya, Villa, promosi musim lalu. Penampilannya ketika bermain di Old Trafford, terutama saat ia mencetak gol indah pada bulan Desember tahun lalu, membuat Solskjaer terkesan.

Lescott mengatakan, pemain berusia 24 tahun itu harus pergi untuk mengemangkan kariernya. Villa juga seharusnya membayar semua yang sudah dilakukannya dengan membuat dia bebas tanpa rasa sakit.

"Dia pindah sekarang, itu bukan keputusan yang buruk. Saya tidak berpikir pendukung Villa akan mencegahnya pergi," kata Lescott kepada The Beautiful Game Podcast.

Pemain Aston Villa Jack Grealish, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 1 Desember 2019. REUTERS/Phil Noble

"Mereka tahu dia memainkan peran besar dalam promosi tim ini ke Liga Primer Inggris. Jika tim masih bertahan musim ini, dia juga berperan besar dalam hal ini."

Ia melanjutkan, "Adalah salah jika sekarang mengejeknya karena pergi saat dia berada di puncak menjadi pemain top. Dia menunjukkan bahwa dia dapat tampil di tim yang tidak bermain di tim yang tidak cocok dengan dirinya. Jadi, dia pergi ke tim yang bisa meningkatkan reputasinya."

"Saya pikir dia harus pergi. Akan sulit dengan skenario saat ini. Saya pikir jika musim selesai secara normal, dia pasti akan pergi. Terlalu banyak kepentingan untuknya tidak pergi."

Lescott menambahkan, "Aston Villa harus membuat keputusan semudah mungkin baginya. Itu tidak boleh dilakukan pada saat terakhir di mana dia berpotensi harus mengajukan permintaan transfer. Seharusnya: 'Inilah yang kami inginkan, berikan kami ini dan Anda dapat memilikinya'."

"Biarkan dia pergi dan reputasinya tetap utuh sehingga semua orang tahu, 'Ya, dia melakukan apa yang dia lakukan untuk kami, sekarang pergi dan lakukan itu untuk orang lain," kata legenda Aston Villa itu.

MANCHESTER EVENING NEWS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT