Hasil Piala FA, Leicester Vs Chelsea 0-1
TEMPO.CO | 29/06/2020 02:18
Ekspresi pemain Chelsea Christian Pulisic dan rekan setimnya usai pemain Leicester City mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 18 Agustus 2019. Chelsea hanya mampu bermain imbang dengan Leicester City 1-1.  Action Images
Ekspresi pemain Chelsea Christian Pulisic dan rekan setimnya usai pemain Leicester City mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 18 Agustus 2019. Chelsea hanya mampu bermain imbang dengan Leicester City 1-1. Action Images via Reuters/John Sibley

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Leicester vs Chelsea pada ajang Piala FA yang berlangsung pada Senin dini hari tadi berakhir dengan skor 0-1. Gelandang Chelsea Ross Barkley mencetak gol tunggal yang mengantarkan timnya melaju ke semifinal.

Barkley yang baru masuk sejak pada babak kedua mencetak golnya pada menit ke-63. Menerima silang dari Wilian, dia sukses menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Gol itu menjadi gol keempat Barkley untuk Chelsea musim ini yang tiga di antaranya dicetaknya dalam ajang Piala FA.

Kedua tim sebenarnya bermain cukup terbuka pada babak pertama. Namun sayangnya mereka tak bisa mencetak gol sampai turun minum.

Leicester City sendiri bukannya tanpa peluang. Mereka nyaris menyamakan kedudukan setelah pemain mudah Chelsea, Billy Gilmour, membuat kesalahan fatal Beruntung bola tembakan Youri Tielemans masih bisa ditepis kiper Willy Caballero. Sedangkan tendangan bebas Ben Chilwell yang ditemui sundulan Jonny Evans melenceng dari sasaran.

Sebaliknya, Chelsea balik mengancam setelah aksi Christian Pulisic memperdaya Evans seusai menerima umpan tarik Mason Mount, sayang tembakannya bisa dimentahkan kiper Kasper Schmeichel ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-55, Tammy Abraham sempat melesakkan bola ke gawang tuan rumah setelah memanfaatkan umpan Pulisic, tetapi hakim garis segera mengangkat bendera offside dan gol pun dianulir.

Hasil itu membuat Chelsea menyusul langkah Manchester United dan Arsenal yang telah lebih dahulu memastikan tempat pada babak semi final Piala FA.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT