Serie A: SPAL vs AC Milan 2-2, Rossoneri Tertolong Gol Bunuh Diri
TEMPO.CO | 02/07/2020 05:25
AC Milan. (instagram/@acmilan)
AC Milan. (instagram/@acmilan)

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan SPAL vs AC Milan, yang berlangsung Kamis dinihari WIB, 2 Juli 2020, berakhir dengan skor 2-2. Milan beruntung bisa meraih poin dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-29 di Stadion Paolo Mazza itu karena dibantu gol bunuh diri lawan.

Rossoneri tampil tak maksimal di laga ini. Mereka langsung tertinggal dua gol karena gawangnya dijebol oleh Mattia Velotti pada menit ke-13 dan Sergio Flocari menit ke-30. Hakan Caihnoglu sempat mencetak gol buat Milan pada menit ke-37, tapi dibatalkan wasit dengan bantuan VAR karena dianggap offside.

Milan diuntungkan setelah pada menit ke-43 SPAL harus bermain dengan 10 orang. Marco D'Alessandro diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Namun, dengan keunggulan jumlah pemain, mereka masih tampak kesulitan. Tim asuhan Stefano Pioli baru bisa menjebol gawang lawan pada menit ke-79 lewat Rafael Leao. Mereka kemudian baru bisa menyamakan kedudukan setelah pemain lawan, Francesco Vicari, mecetak gol bunuh diri pada saat injury time.

Milan, yang gagal meraih kemenangan ketiga secara beruntun, sebenarnya unggul jauh dalam penguasaan bola, mencapai 66 persen. Mereka juga unggul dalam hal tembakan terarah ke gaang lawan, 9 berbanding 3. Namun, semua kelebihan itu hanya berujung dengan skor 2-2.

Milan tetap di posisi ketujuh klasemen dengan nilai 43, sedangkan SPAL di urutan ke-19 dengan nilai 19.

Susunan Pemain

Spal: Letica; Tomovic, Vicari, Bonifazi (Salamon 67), Sala; D’Alessandro, Valdifiori, Dabo (Cionek 81), Valoti (Missiroli 46); Petagna, Floccari (Fares 46) (Strefezza 76).

AC Milan: G Donnarumma; Calabria (Leao 46), Gabbia, Romagnoli, Theo Hernandez (Laxalt 65); Kessie, Bennacer (Bonaventura 70); Castillejo (Saelemaekers 16), Paqueta, Calhanoglu; Rebic (Ibrahimovic 65).


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT