Presiden Barcelona Pastikan Posisi Quique Setien Aman
TEMPO.CO | 07/07/2020 22:03
Pelatih Barcelona Quique Setien, memberikan instruksi pada para pemainnya saat latihan mejelang laga El Clasico di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, 29 Februari 2020. REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona Quique Setien, memberikan instruksi pada para pemainnya saat latihan mejelang laga El Clasico di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, 29 Februari 2020. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memastikan pihaknya tak akan memecat Pelatih Quique Setien hingga musim depan. Meskipun Barcelona terancam tak bisa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol, Bartomeu menilai performa timnya saat ini sudah mulai membaik.

"Setien pasti akan lanjut. Pada saat ini saya cukup senang dengan bagaimana tim berubah dan pada beberapa pertandingan terakhir kita telah melihat peningkatan yang dilakukan Setien," kata Bartomeu kepada stasiun radio Rac1 seperti dikutip Reuters, Selasa, 7 Juli 2020.

Quique Setien memang gencar dikabarkan akan terdepak dari kursi Pelatih Barcelona setelah mereka gagal mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol yang kini diduduki oleh rival abadi mereka, Real Madrid. Lionel Messi cs kini tertinggal empat angka dari Real Madrid dan hanya menyisakan lima pertandingan lagi.

Setien sendiri ditunjuk Barcelona sebagai pelatih untuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari lalu. Bartomeu pun menyatakan tak menyesali keputusannya mengganti Valverde dengan Setien. Menurut dia, yang dibutuhkan Setien saat ini adalah dorongan positif agar mampu mengangkat performa Barcelona.

"Saya tidak menyesali keputusan untuk memecat Valverde, kami perlu memberi tim dorongan dan Setien telah membawa ide-ide baru dan sensasi baru bersamanya," ujarnya.

Dalam wawancara yang berbeda, Quique Setien pun mengatakan tak merasa terancam dan senang dengan sepak bola yang telah mereka mainkan.

"Saya tidak punya perasaan semuanya akan berubah, saya sudah terbiasa dengan sirkus ini," katanya dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan Barcelona vs Espanyol.

"Saya hanya melakukan pekerjaan saya dan saya merasa dewan senang dengan pekerjaan yang kami lakukan dan begitu pula saya."

Dia pun menyatakan bahwa Barcelona masih berpeluang menjuarai Liga Spanyol musim ini meskipun mereka harus menggantungkan nasib kepada tim lain untuk membantu dengan mengalahkan Real Madrid.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT