Barcelona Vs Espanyol 1-0, Setien Salahkan Taktik Negatif Lawan
TEMPO.CO | 09/07/2020 06:39
Aksi pemain Barcelona, Luis Suarez saat berebut bola dengan pemain Espanyol, Bernardo Espinosa dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion RCDE, Spanyol, 4 Januari 2020. REUTERS/Albert Gea
Aksi pemain Barcelona, Luis Suarez saat berebut bola dengan pemain Espanyol, Bernardo Espinosa dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion RCDE, Spanyol, 4 Januari 2020. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Laga lanjutan Liga Spanyol antara Barcelona vs Espanyol di Stadion Camp Nou pada Kamis dini hari tadi berakhir dengan skor 1-0. Pelatih Barcelona, Quique Setien tak puas karena timnya hanya mencetak satu gol.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Setien menyatakan Barcelona tak bermain cukup baik pada laga itu. Dia menilai anak asuhnya kesulitan menembus pertahanan berlapis Espanyol.

"Kami tak mendapatkan pertandingan yang bagus. Kami kesulitan menghadapi pertahanan Espanyol," ujarnya.

"Mereka bermain sangat rapat, sangat dekat, dan kami tidak memiliki ruang dan presisi untuk masuk ke dalam kotak penalti."

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka menumpuk banyak pemain di belakang, jadi tak mudah bagi kami untuk masuk dengan banyaknya pemain mereka di sana," ujarnya.

Secara statistik, Barcelona memang terlihat kesulitan menghadapi rival sekotanya itu. Meskipun menguasai bola sebesar 75 persen, Lionel Messi cs hanya melepaskan 12 tembakan dan hanya empat diantaranya yang mengarah ke gawang.

Jumlah itu tak jauh berbeda dari yang dilepaskan Espanyol. Tim tamu melepaskan 11 tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Barcelona sendiri nyaris menderita kekalahan karena dua dari tiga tembakan Espanyol diselamatkan oleh tiang gawang. Anak asuh Quique Setien baru berhasil mencetak gol pada menit ke-56.

Pergerakan trio Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Luis Suarez akhirnya mampu menembus pertahanan Espanyol. Gol tersebut berawal dari umpan Griezmann kepada Messi yang menusuk kotak penalti Espanyol. Messi lantas melepaskan tembakan namun bola masih bisa diblok oleh lini belakang lawan.

Beruntung bagi Barcelona, bola muntah tak dapat disapu dengan sempurna dan jatuh di kaki Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu lantas menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggal penjaga gawang Espanyol, Diego Lopez.

Kemenangan pada laga Barcelona vs Espanyol itu membuat La Blaugrana memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid, menjadi satu angka saja. Namun Real Madrid berpeluang untuk kembali memperlebar jarak jika berhasil meraih kemenangan pada laga kontra Alaves Sabtu mendatang.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT