Berita Cheslea: Billy Gilmour Operasi Lutut, Absen hingga 4 Bulan
TEMPO.CO | 11/07/2020 08:25
Pemain Chelsea, Billy Gilmour. Reuters
Pemain Chelsea, Billy Gilmour. Reuters

TEMPO.CO, JakartaChelsea bakal kehilangan talenta muda Billy Gilmour selama 3 hingga 4 bulan untuk pemulihan setelah menjalani operasi lutut, demikian dikonfirmasi manajer mereka Frank Lampard pada Jumat.

"Billy Gilmour menjalani operasi tadi pagi," kata Lampard dalam dilansir laman resmi Chelsea.

"Sayangnya, kami memperkirakan ia akan menepi medio tiga hingga empat bulan. Tentu saya kecewa sebagaimana semua orang di klub ini, termasuk Billy juga. Kemarin saya berbicara lama dengannya menyampaikan dukungan," ujarnya menambahkan.

Menurut Lampard, cedera kali ini tiba di saat yang kurang tepat mengingat gelandang berusia 19 tahun itu belakangan mulai naik daun dan kerap membela tim utama membantu perjuangan Chelsea mengamankan posisi di zona Liga Champions.

Akan tetapi Lampard menegaskan bahwa Gilmour patut berbangga atas kontribusi yang diperlihatkan sejauh ini, bukan saja di Liga Inggris tetapi juga mengantar The Blues ke semifinal Piala FA.

"Ia anak yang tangguh, tentu ini pukulan berat, tetapi ini bagian dari sepak bola dan saya menjelaskan kepadanya bahwa ia patut berbangga atas kontribusinya sepanjang musim ini," ujarnya.

"Sudah menjadi tugas pemain untuk menghadapinya, ia akan segera belajar memahaminya dan dengan sikap yang dimilikinya dia bakal kembali secepat mungkin," kata Lampard melengkapi.

Chelsea selanjutnya akan melawat ke markas Sheffield United dalam laga pekan ke-35 di Bramall Lane pada Sabtu (11 Juli).

Selain Gilmour, Lampard juga menyebut N'Golo Kante dan Fikayo Tomori masih belum bisa tampil sedangkan Mateo Kovacic memungkinkan untuk memperkuat The Blues menghadapi Sheffield.

Jika menang lawan Sheffield, Chelsea akan memantapkan posisi mereka di posisi ketiga yang saat ini diduduki dengan raihan 60 poin.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT