Hasil Liga Inggris, Bournemouth Vs Leicester 4-1
TEMPO.CO | 13/07/2020 04:07
Aksi pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan pemain AFC Bournemouth, Callum Wilson saat berebut bola dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, 7 Maret 2020. REUTERS
Aksi pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan pemain AFC Bournemouth, Callum Wilson saat berebut bola dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, 7 Maret 2020. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Laga pekan ke-35 Liga Inggris antara Bournemouth vs Leicester City pada Senin dini hari, 13 Juli 2020 berakhir dengan skor 4-1. Kekalahan itu membuat Leicester City terancam keluar dari posisi empat besar.

Bermain di markas Bournemouth, Vitality Stadium, Leicester City sebenarnya sempat unggul lewat Jamie Vardy pada menit ke-23. Penyerang asal Inggris itu memanfaatkan bola liar setelah lini belakang Bournemouth tak dapat menyapu umpan Kelechi Iheanacho dengan sempurna.

Bournemouth menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah menilai Wilfred Ndidi melakukan pelanggaran terhadap Callum Wilson. Junior Stanislas yang maju sebagai algojo pun berhasil menyamakan kedudukan.

Semenit berselang, Bournemouth berhasil unggul. Berawal dari serangan balik cepatn, Dominic Solanke menetak gol kedua Bournemouth dengan menundukkan penjaga gawang Kasper Schmeichel.

Apes bagi Leicester, gol Solanke itu juga berbuah kartu merah bagi bek mereka, Caglar Soyuncu. Pemain asal Turki itu dinilai menendang Callum Wilson dengan sengajat ketika keduanya terlibat perebutan bola yang ditendang Solanke masuk ke dalang gang.

Bermain dengan 10 pemain membuat Leicester City semakin labil. Bek Leicester City, Jhony Evans, pun menciptakan gol bunuh diri setelah bola hasil tendangan Stanislas sempat menyentuh kakinya.

Gol DOminic Solanke pada menit ke-87 pun mengakhiri pesta gol Burnemouth pada laga itu.

Hasil Bournemoth Vs Leicester City tersebut membuat kondisi pasukan Rubah kini terancam. Leicester kini tertahan di posisi keempat klasemen dengan perolehan 59 angka.

Anak asuh Brendan Rodgers terancam disalip oleh Manchester United yang terpaut satu angka saja dan baru akan menjalani laga pekan ke-35 pada Selasa dini hari nanti.

Sementara bagi Bournemouth, hasil itu membuat mereka membuka peluang lolos dari zona degradasi terbuka lebar. Mereka kini berada di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris dengan jarak tiga angka saja dari Watford yang berada di zona aman.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT