Hasil Bola Senin Dinihari: Liga Italia, Liga Inggris, La Liga
TEMPO.CO | 13/07/2020 05:29
Napoli. Reuters
Napoli. Reuters

TEMPO.CO, JakartaHasil bola Ahad malam hingga Senin dinihari, 13 Juli 2020, menampilkan rangkaian pertandingan Serie A Liga Italia, Liga Inggris, dan La Liga Spanyol. Banyak kejutan yang terjadi.

Inilah hasil selengkapnya:

Liga Italia

Napoli dan AC Milan harus puas berbagai poin dalam laga pekan ke-32 Serie A Liga Italia. Kedua tim bermain imbang 2-2 di San Paolo.

Milan unggul lebih dahulu lewat gol Theo Hernandez, tapi berbalik tertinggal oleh gol Giovanni Di Lorenzo dan Dries Mertens. Namun Rossoneri bisa meraih hasil imbang berkat gol penalti Franck Kessie.

Napoli kini menempati posisi keenam dengan nilai 52, unggul dua poin dari AC Milan di bawahnya.

Dalam laga lain, Fiorentina dan Parma sama-sama harus puas dengan hasil seri.

Fiorentina bermain 1-1 saat menjamu Verona di Artemio Franchi. Tertinggal oleh gol Faraoni, Fiorentina membalas lewat gol Patick Cutrone.

Kini Fiorentina menempati posisi ke-13 klasemen dengan nilai 36, tertinggal 8 poin dari Verona yang ada di urutan kesembilan.

Dalam laga lain, Parma ditahan Bologna 2-2. Parma kini menempati posisi ke-12 dengan nilai 40, sedangkan Bologna di urutan ke=10 dengan nilai 42.

Hasil Liga Italia selengkapnya:
Genoa vs SPAL 2-0
Cagliari vs Lecce 0-0
Fiorentina vs Verona 1-1
Parma vs Bologna 2-2
Udinese vs Sampdoria 1-3
Napoli vs Milan 2-2.

Liga Inggris

Tottenham Hotspur bangkit dari ketertinggalan dan merebut kemenangan Derbi London dengan mengatasi Arsenal 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur.

Sempat tertinggal akibat gol Alexandre Lazette, Tottenham membalikkan keadaan disokong gol-gol Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

Kemenangan itu menghidupkan kembali asa Tottenham dalam memburu tiket kualifikasi Eropa. Mereka kini naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 52 poin, menggsur Arsenal (50) ke posisi kesembilan.

Tottenham kini hanya tertinggal tiga poin di belakang urutan keenam Wolverhampton (55) dan dua poin di bawah Sheffield United (54).

Dalam laga lain, Bournemouth menghidupkan asa menghindari degradasi musim ini setelah melumat tamunya Leicester City dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Vitality.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Jamie Vardy, Bournemouth bangkit meraih kemenangan perdana mereka dalam 10 pertandingan terakhir disokong penalti Junior Stanislas, dwigol Dominic Solanke, serta gol bunuh diri Jonny Evans.

Kemenangan itu membuat tim besutan Eddie Howe kembali menempati urutan ke-18 dengan koleksi 31 poin, setelah sempat digusur oleh Aston Villa (30) beberapa jam sebelumnya.

Sayangnya, kemenangan yang diraih dua tim di atas mereka, West Ham United (34) dan Watford (34) sehari sebelumnya membuat Bournemouth masih membutuhkan setidaknya empat poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi.

Sementara itu bagi Leicester (59) kekalahan itu membuat mereka gagal memanfaatkan kekalahan Chelsea (60) sehari sebelumnya dan tertahan di urutan keempat. Tim asuhan Brendan Rodgers ini bahkan terancam terlempat dari empat besar jika Manchester United (58 poin) dinihari nanti.

Hasil Liga Inggris selengkapnya
Wolves vs Everton 2-0
Aston Villa vs Crystal Palace 2-0
Tottenham vs Arsenal 2-1
Bournemouth vs Leicester City 4-1.

Liga Spanyol

Leganes merawat peluang menghindari degradasi setelah mengatasi Valencia 1-0. Mereka meriah kemenangan itu saat harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Butarque.

Keunggulan yang diraih berkat eksekusi penalti Ruben Perez sukses dipertahankan Leganes meski mereka harus tampil dengan 10 pemain semenjak menit ke-54 setelah Jonathan Silva diganjar kartu merah, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu membuat Leganes untuk sementara naik ke urutan ke-18 dengan koleksi 32 poin, menggusur Mallorca (32) yang baru main dalam laga lebih larut.

Sedangkan Valencia (50) yang menelan kekalahan keempat mereka dalam enam laga terakhir harus rela tertahan di urutan kesembilan, setelah dilompat Athletic Bilbao (51) beberapa jam sebelumnya.

Dalam laga lain, Sevilla menang 2-0 saat menjamu Mallorca. Gol di laga ini dicetak Lucas Ocampos (penalti) dan En-Nesyri.

Sevilla memantapkan posisi di empat besar dengan nilai 66, sedangkan Mallorca berada di urutan ke-19 dengan nilai 32.

Hasil Liga Spanyol selengkapnya:
Espanyol vs Eibar 0-2
Levante vs Athletic Bilbao 1-2
Leganes vs Valancia 1-0
Sevilla vs Mallorca 2-0.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT